Strategi Bauran Pemasaran Kebab Turki PT.Baba Rafi Cabang Surabaya Jawa Timur
Abstract
Perusahaan dituntut memiliki strategi pemasaran yang baik dan mampu
mengimplementasikannya dengan baik pula. Kegiatan ini dilakukan agar dapat
mempertahankan kelangsungan hidup dan perkembangan usaha yang lebih pesat.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui dan mendeskripsikan strategi bauran
pemasaran Kebab Turki PT. Baba Rafi Cabang Surabaya Jawa Timur.
Berdasarkan permasalahan dan tujuan penelitian maka tipe penelitian ini
adalah penelitian yang bersifat deskriptif yang didasarkan pada paradigma kualitatif.
Metode kualitatif digunakan untuk mendapatkan data yang mendalam atau suatu data
yang mengandung makna, artinya adalah mencari makna data yang
sebenarnya.Tehnik analisis data yang digunakan antara lain analisis domain dan
taksonomi.
Hasil penelitian menjelaskan bahwa strategi pemasaran Kebab Turki PT. Baba
Rafi Cabang Surabaya Jawa Timur yang dilakukan beberapa tahapan yaitu, produk,
harga, promosi, saluran distribusi. Beberapa tahapan ini dilakukan untuk membuat
Kebab Turki mendapatkan banyak pelanggan, sehingga dapat meningkatkan tingkat
penjualan dan keuntungan (laba) dari penjualan. Kesimpulan dari deskripsi ini adalah
strategi yang dilakukan oleh Kebab Turki dimulai dari produk yang dipasarkan,
produk yang dijual merupakan produk yang sedang diminati oleh pencipta kuliner,
kemudian penetapan harga yang ditentukan berdasarkan dari kantor pusat kualitas PT.
Baba Rafi, harga yang telah ditentukan sama semua outlet di masing-masing kota,
promosi yang dilakukan adalah promosi melalui iklan, media cetak, elektronik,
flayer, dan even-even saluran distribusi ini akan memperlancar para franchice dan
konsumen dalam memilih produk yang diinginkan sesuai selera.