• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    STRATEGI BAURAN PEMASARAN PRODUK AIR MINUM DALAM KEMASAN (AMDK) HAZORA PADA UNIT USAHA HAZORA PERUSAHAAN DAERAH AIR MINUM (PDAM) JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Reni Yuli Wartini - 090910202049_1.pdf (291.1Kb)
    Date
    2013-12-18
    Author
    Reni Yuli Wartin
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Produk air minum Hazora yang diproduksi oleh Unit Usaha Hazora ini merupakan produk baru dari hasil pengembangan yang dilakukan oleh PDAM, Tetapi mereka harus bisa bersaing dengan perusahaan sejenis yang sudah lama berdiri. Produk ini harus mampu menarik serta mempertahankan konsumen yang banyak guna meningkatkan profitabilitas perusahaan Produk ini dapat dikatakan masih relatif baru sehingga memerlukan strategi bauran pemasaran yang baik. Dalam melaksanakan strategi bauran pemasaran suatu perusahaan tidak akan pernah lepas dari suatu masalah terutama dalam hal persaingan. Maka, dalam hal ini strategi bauran pemasaran menjadi faktor utama dari segala aktivitas yang dilakukan oleh perusahaan. Tujuan penelitian ini adalah untuk mengetahui strategi pemasaran produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Hazora pada Unit Usaha Hazora Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Jember. Tipe penelitian yang digunakan adalah tipe penelitian kualitatif, yaitu menggambarkan dan menganalisis Strategi Pemasaran Produk Air Minum Dalam Kemasan (AMDK) Hazora. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis domain dan taksonomi. Hasil penelitian ini fokus pada strategi bauran pemasaran yang digunakan oleh Hazora yang terdiri dari strategi pemasaran produk, harga, promosi dan distribusi. Strategi produk yang digunakan Hazora dalam menentukan ragam produk adalah dengan variasi kemasan, kualitas, desain, ciri dan merek. Strategi harga Hazora menetapkan berdasarkan biaya produksi dan bahan baku untuk kemasan. Strategi distribusi Hazora yaitu menjual melalui toko-toko tertentu,outlet yang ada di viii  Hazora dan selebihnya adalah konsumen yang secara tidak langsung menjadi reseler karena membeli dalam jumlah besar dan menjual kembali kepada konsumen. Hazora pada dasarnya telah mengalokasikan anggaran promosi yaitu periklanan, hubungan masyarakat, tenaga penjualan, dan pemasaran langsung serta memberikan sponsor di beberapa acara seperti paduan suara UNEJ, karate, sepak bola dan lain-lain. Hazora terkendala biaya sehingga bauran pemasaran yang digunakan dalam strategi pemasaran AMDK Hazora tidak optimal. Hazora lebih memanfaatkan momen dan even untuk promosi dan mengandalkan pelanggan yang secara tidak langsung menjadi reseler.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9914
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository