• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Fenomenologi Strategi Pemasaran Industri kecil Menengah (IKM) Kopi di Kabupaten Banyuwangi

    Thumbnail
    View/Open
    Dhanang Ristowo Aji - 160810201019.bak(1).pdf (3.081Mb)
    Date
    2020-01
    Author
    Ristowo Aji, DHANANG
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dunia bisnis dalam skala besar maupun kecil yang sedang dihadapi IKM kopi selalu tidak lepas dengan persaingan yang datangnya dari dalam maupun luar wilayah Banyuwangi. Pelaku usaha kopi kini sekarang dituntut pandai dalam memproduksi biji kopi yang berkualitas, namun juga harus mampu memasarkan barang hasil produksinya kepada para konsumen dengan cepat, tepat, dan dapat memuaskan konsumen. Persaingan yang ketat antar pelaku usaha kopi menuntut harus mempunyai strategi pemasaran yang efektif dan efisien agar mampu memiliki daya saing. Penelitian ini bertujuan untuk menganalisa IKM kopi Banyuwangi dalam menentukan strategi pemasaran yang tepat. Penelitian ini merupakan penelitian deskriptif kualitatif dengan pendekatan fenomenologi. Teknik pengumpulan data penelitian ini, menggunakan wawancara mendalam (In-dept interview) dan dokumentasi. Penentuan informan dalam penelitian yang dilakukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Teknis analisis data yang digunakan antara lain pengumpulan data, reduksi data, penyajian data dan penarikan kesimpulan. Berdasarkan hasil penelitian ini dapat ditarik kesimpulan bahwa Pemerintah Banyuwangi telah berkontribusi dalam mengembangkan potensi kualitas biji kopi melalui pelatihan yang diadakan tiap tahunnya. Pemerintah Banyuwangi berkontribusi juga dalam mempromosikan hasil biji kopi melalui festival dan media sosial. Peningkatan jumlah produksi kopi tiap tahunnya ialah salah satu prestasi dari peran IKM kopi Banyuwangi yang berkontribusi dalam mengembangkan kualitas biji kopi yang dihasilkannya. Konsumen yang mengonsumsi produki dari IKM kopi di Banyuwangi sudah cukup merasa puas dengan kualitas produknya
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/99099
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12474]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository