dc.contributor.advisor | NONE | |
dc.contributor.author | Nurhayati, Zulva | |
dc.date.accessioned | 2020-05-15T20:49:19Z | |
dc.date.available | 2020-05-15T20:49:19Z | |
dc.date.issued | 2019-12-12 | |
dc.identifier.nim | 120210102119 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98985 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan data yang diperoleh pada tahap pengembangan LKS Kontekstual Berbasis Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) dalam pembelajaran fisika yang telah dilakukan, analisis perhitungan, serta pembahasan pada bab sebelumnya, maka hal-hal yang dapat disimpulkan adalah sebagai berikut.
a. Hasil validasi dari 5 validator yang terdiri dari dua dosen pendidikan fisika dan 3 guru SMA Negeri 1 Gambiran LKS Kontekstual Berbasis Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) dikategorikan cukup valid.
b. Hasil belajar siswa setelah menggunakan LKS Kontekstual Berbasis Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) dalam pembelajaran fisika rata-rata secara keseluruhan yaitu 73,61 dan dikategorikan sedang. Hal ini disebabkan karena kurangnya konsentrasi belajar siswa dan beberapa soal yang terbilang baru dan cukup sulit.
c. Efektivitas berdasarkan hasil belajar dapat dilihat pada kriteria tinggi. Hasil tersebut dapat digunakan sebagai acuan validasi audience berkeriteria baik sehingga LKS Kontekstual Berbasis Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) dapat dikatakan efektif. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Program Studi Pendidikan Fisika Jurusan Pendidikan MIPA FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN | en_US |
dc.subject | LKS Kontekstual | en_US |
dc.subject | Process Oriented Guided Inquiry Learning | en_US |
dc.subject | POGIL | en_US |
dc.subject | Materi Gerak Melingkar | en_US |
dc.title | LKS Kontekstual Berbasis Process Oriented Guided Inquiry Learning (POGIL) Materi Gerak Melingkar Kelas X | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |