• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Pengaruh Customer Value Terhadap Kepuasan Dan Word Of Mouth Pada E-Commerce Shopee

    Thumbnail
    View/Open
    Rosita Arista Wati - 150810201235.pdf (3.086Mb)
    Date
    2019-11-29
    Author
    Wati, Rosita Arista
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan dunia usaha semakin meningkat ditandai dengan teknologi informasi yang berkembang khususnya internet di berbagai kegiatan bisnis. Pertumbuhan pengguna internet tertinggi di dunia yaitu Benua Asia. Selain itu, jika dilihat secara global Indonesia menduduki peringkat keempat dibawah Jepang. Hal tersebut menandakan bahwa dengan meningkatnya pengguna internet dapat mempengaruhi perubahan perilaku pembelian yang biasanya dilakukan secara offline menjadi pembelian secara online. Internet tidak hanya digunakan untuk mencari informasi dan hiburan, namun kini internet sudah menjadi sarana baru untuk melakukan transaksi keuangan dan belanja secara online . Belanja online dipersepsikan sebagai sesuatu yang menyenangkan, praktis dan banyak keuntungan yang didapat untuk memenuhi kebutuhan. Konsumen dapat menghemat waktu, biaya serta dapat memilih beragam variasi produk yang diinginkan dengan cara yang sangat mudah. Selain itu transaksi yang dilakukan oleh konsumen dalam aktivitas belanja online sangat berhubungan dengan e-commerce. E-commerce merupakan transaksi jual beli barang atau jasa melalui media internet atau media digital lainnya. Hadirnya e-commerce yang diikuti dengan oleh perkembangan shopping online membuat semua orang dapat melakukan kegiatan belanja apapun secara cepat dan mudah. E-commerce yang sekarang digunakan di Indonesia, yakni bukalapak, tokopedia, shopee, olx, blibli dan masih banyak e-commerce yang lainnya. Di Indonesia, belanja secara online telah menjadi pilihan banyak pihak untuk memperoleh barang. Pertumbuhan e-commerce yang terus meningkat di Indonesia membuat Shopee ikut meramaikan industri ini. Shopee merupakan aplikasi mobile marketplace pertama yang aman, menyenangkan, mudah, dan praktis. Selain itu, Shopee telah melakukan perubahan untuk menarik minat pelanggan agar lebih banyak bertransaksi melalui situs tersebut. Shopee memiliki tagline “Beli semua di Shopee” dimana Shopee memberikan berbagai macam pilihan produk yang dibutuhkan konsumen. Objek pada penelitian ini adalah responden yang pernah melakukan aktivitas belanja pada e-commerce Shopee. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online melalui google form dengan membagikan link ke media sosial seperti whatsaap dan instagram. Metode analisis data menggunakan Partial Least Square (PLS) dengan variabel bebas yaitu nilai fungsional, nilai emosional, nilai sosial serta kepuasaan pelanggan sebagai variabel intervening dan word of mouth (WOM) sebagai variabel terikat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa nilai fungsional, nilai emosional, nilai sosial berpengaruh secara signifikan terhadap kepuasan dan word of mouth (WOM) serta kepuasan berpengaruh signifikan terhadap word of mouth (WOM).
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98846
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository