• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan Kepercayaan terhadap Penggunaan Go-Pay di Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Larasati Debbie-150810201033.pdf (1.776Mb)
    Date
    2020-01-12
    Author
    Debbie, Larasati
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Berkembangnya teknologi pada era globalisasi saat ini mendorong persaingan yang ketat pada dunia bisnis. Di era yang serba modern ini menuntut banyaknya perkembangan dari berbagai bidang Teknologi Informasi (TI). Tidak tertinggal pula pada sistem pembayaran atau transaksi, apabila dulu transaksi hanya bisa di lakukan secara tunai (cash based) namun pada era sekarang transaksi sudah dapat dilakukan secara nontunai (non cash). E-Money atau uang elektronik merupakan sejumlah nilai atau nominal uang yang di simpan secara virtual kedalam sebuah alat yang dapat digunakan untuk melakukan pembayaran kepada pihak lain tanpa perlu adanya tatap muka dari kedua belah pihak. Go-jek sebagai ojek online mendapatkan kepercayaan dari masyarakat yang menilai bahwa ojek online lebih praktis dibanding dengan ojek konvesional. Tidak ingin berhenti hanya sebagai perusahaan transportasi yang berbasis daring, Go-Jek memutuskan untuk bertranformasi menjadi sebuah perusahaan financial technology (fintech) melalui Go-Pay. Go-Pay atau yang sebelumnya disebut Go-Wallet merupakan dompet virtual yang disediakan oleh aplikasi Go-Jek untuk menyimpan dana yang nantinya dapat digunakan untuk membayar transaksi-transaksi yang berkaitan dengan layanan di dalam aplikasi Go-Jek. Objek pada penelitian ini adalah para konsumen pengguna Go-Pay di jember. Metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebarkan kuesioner secara online kepada 112 orang penguna Go-Pay di Jember. Metode analisis data menggunakan Analisis Linear Berganda dengan variabel bebas yaitu Persepsi Manfaat, Persepsi Kemudahan dan kepercayaandan Penggunaan Go- Pay sebagai variabel terikat. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa persepsi manfaat, persepsi kemudahan penggunaan dan kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap penggunaan Go-Pay di Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98687
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository