• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Kualitas Produk Dan Harga Serta Citra Merk Terhadap Kepuasan Konsumen Smartphone Samsung Pada Driver Gojek DI Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Lazuardi Rizqi Fitrah Pratama-140810201160 Sdh.pdf (2.751Mb)
    Date
    2019-08-26
    Author
    Pratama, Lazuardi Rizqi Fitrah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Teknologi yang sedang naik daun dan memiliki kemajuan yang sangat pesat yaitu smartphone. Smartphone adalah telepon genggam pintar dengan fokus pengembangan konektivitas internet, multimedia performance, hingga fitur-fitur seperti GPS dan kamera. Smartphone saat ini menjadi penunjang kebutuhan hidup masyarakat di Indonesia seperti memenuhi kebutuhan bisnis, karena smartphone tersebut mempunyai fitur-fitur yang membantu seperti kamera, E-mail, media sosial dan internet. Menurut data E-marketer yaitu sebuah website dan perusahaan yang memberikan wawasan yang berhubungan dengan pemasaran digital, menyatakan seiring dengan meningkatnya gaya hidup masyarakat modern, Indonesia kini telah menduduki peringkat kelima sebagai pengguna smartphone terbanyak di dunia. Terdapat beberapa merek smartphone yang bersaing dalam pasar smartphone di Indonesia antara lain : Samsung, Apple, Asus, Xiaomi, Lenovo dan lain-lain. Masing- masing merek terus melakukan inovasi untuk mengeluarkan produk-produk unggulannya. Obyek pada penelitian ini adalah Smartphone Samsung. Dengan populasi dalam penelitian ini adalah pengguna Samsung pada driver Gojek di Kabupaten Jember. Sedangkan sampel dalam penelitian ini adalah responden saat diteliti merupakan konsumen dan sudah menggunakan smartphone Samsung minimal 3 bulan. Jumlah sampel dalam penelitian ini adalah 80 responden. Dalam kajian ini jumlah indikator variabel seluruhnya berjumlah 16, Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda, untuk mengetahui pengaruh secara langsung dari masing masing variabel. Berdasarkan hasil penelitian dan pembahasan tentang pengaruh kualitas produk terhadap kepuasan konsumen menunjukkan hubungan yang positif signifikan. Ini membuktikan bahwa kualitas produk yang baik akan meningkatkan kepuasan konsumen. Pengaruh harga terhadap kepuasan konsumen menunjukkan hubungan yang positif signifikan. Ini membuktikan bahwa harga yang sesuai akan meningkatkan kepuasan konsumen. Pengaruh citra merk terhadap kepuasan konsumen menunjukkan hubungan yang negatif signifikan. Ini membuktikan bahwa semakin baik citra merk maka akan mengurangi kepuasan konsumen
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98526
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository