• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Dimensi Customer Experience dan Kepercayaan terhadap Minat Berkunjung Kembali pada Pengunjung Dira Kencong Jember

    Thumbnail
    View/Open
    DHAYOGO DWI SUBEKTI-160810201238.pdf (2.153Mb)
    Date
    2020-01-09
    Author
    Subekti, Dhayogo Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Banyaknya kekayaan yang dimiliki Indonesia berpeluang besar untuk dikembangkan pada sektor pariwisata, sehingga menjadikan pariwisata Indonesia banyak dikunjungi wisatawan nusantara maupun mancanegara. Salah satu strategi yang dilakukan oleh pemerintah Indonesia dalam mengembangkan pariwisata yaitu menciptakan program pengembangan desa wisata Indonesia. Setiap desa diyakini memiliki potensi ekonomi yang dapat dibangun dan dikembangkan. Pariwisata menjadi salah satu potensi desa, selain pertanian atau perikanan dan lainnya. Daerah yang ikut serta mengembangkan destinasi wisata desa yaitu Kabupaten Jember. Kabupaten Jember mengembangkan destinasi wisata keluarga di daerah pinggiran Kabupaten Jember melalui Dira Park salah satunya Dira Kencong. Dira Kencong sebagai destinasi wisata diharapkan mempunyai konsep customer experience, dan menciptakan kepercayaan terhadap wisatawan yang berkunjung dapat meningkat dengan harapan mereka akan berkunjung kembali dan merekomendasikan kepada sanak keluarga, rekan, atau orang lain untuk ikut berkunjung ke Dira Kencong. Penelitian ini betujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi customer experience (education, esthetics, entertaiment, dan escapism) dan kepercayaan terhadap minat berkunjung kembali pada pengunjung Dira Kencong. Penelitian ini menggunakan pendekatan explanatory research dengan menggunakan analisis regresi linier berganda. Jenis data yang digunakan adalah data kualitatif yang dikuantitatifkan, dengan sumber data yang berasal dari penyebaran kuesioner. Metode pengambilan sampel menggunakan purposive sampling dengan memberikan kriteria-kriteria tertentu. Sampel yang digunakan sebanyak 125 responden. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa variabel education, esthetics, entertaiment, escapism, dan kepercayaan berpengaruh positif signifikan terhadap minat berkunjung kembali pada pengunjung Dira Kencong.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98421
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository