• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Harga Kemudahan Kualitas Informasi Keamanan dan Kepercayaan Terhadap Keputusan Pembelian Secara Online pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Rizqi Maulana Ilham Akbar-130810201250.pdf (4.043Mb)
    Date
    2019-09-04
    Author
    AKBAR, Rizqi Maulana Ilham
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan teknologi dapat dirasakan dalam berbagai bidang termasuk didalamnya adalah perkembangan teknologi dan informasi. Perkembangan teknologi informasi dan internet dapat memberikan Kemudahan dalam bertransaksi melalui situs pembelian yang berbasis Web yang sering disebut dengan pembelian secara Online. Pengguna internet di Indonesia yang semakin meningkat dapat dijadikan tolak ukur sebuah peluang bisnis yang menjanjikan pada bidang E-commerce. E-commerce atau kerap kali disebut belanja Online merupakan proses dimana konsumen membeli produk atau jasa melalui sistem elektronik seperti internet, televisi atau jaringan komputer lainnya. Ditengah kepopuleran sistem belanja Online atau E-commerce terdapat berbagai macam kendala antara lain sedikitnya konsumen Online yang tertarik pada beberapa penawaran Online yang ada, serta minimnya pengetahuan tentang adanya standar teknologi untuk mekanisme pembayaran yang aman, Kemudahan memahami, Kualitas Informasi, dan Kepercayaan. Penelitian ini bertujuan melihat pengaruh faktor Harga, Kemudahan, Kualitas Informasi, Keamanan dan Kepercayaan terhadap Keputusan Pembelian. Penelitian ini dilakukan di Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jember tahun 2019. Penelitian ini memilih responden mahasiswa jurusan Manajemen. Data yang digunakan dalam penelitian ini data primer yang diperoleh dengan menggunakan kuisioner dan wawancara pada 100 responden yang ditentukan dengan menggunakan teknik purposive sampling. Metode analisis yang digunakan regresi linier berganda . Uji hipotesis dengan menggunakan uji t untuk analisis parsial dan uji F untuk uji secara simultan Hasil dari penelitian ini dengan analisis regresi menunjukkan bahwa variabel Harga, Kemudahan, Kualitas Informasi, Keamanan dan Kepercayaan berpengaruh secara positif terhadap Keputusan Pembelian secara Online. Hasil uji terhadap hipotesis yang dilakukan memberikan hasil bahwa variabel Harga, Kemudahan, Kualitas Informasi, Keamanan dan Kepercayaan berpengaruh secara signifikan terhadap Keputusan Pembelian Online baik secara parsial mauoun simultan.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/98273
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository