ANALISIS PENGARUH ATRIBUT PRODUK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KEBAB TURKI BABA RAFI DI JEMBER
Abstract
Skripsi ini berjudul Analisis Pengaruh Atribut Produk Terhadap Keputusan
Pembelian Kebab Turki Baba Rafi Di Jember. Tujuan penelitian ini adalah untuk
mengetahui adanya perilaku konsumen ikut menentukan tercapainya tujuan
perusahaan. Konsumen akan mempertimbangkan berbagai faktor berkaitan dengan
produk. Dengan menentukan atribut – atribut apa saja yang dapat mempenaruhi
perilaku pembelian maka dapat diketahui. Atribut mana yang sudah sesuai maupun
belum sesuai dengan kebutuhan dan keinginan konsumen dimana selanjutnya
perusahaan dapat mengembangkan dan menyempurnakan produknya agar lebih
memuaskan konsumen dan tujuan perusahaan agar dapat tercapai.
Penelitian dilakukan pada Kebab Turki Baba Rafi. Perusahaan jasa yang
memproduksi kebab sebagai makanan khas Turki. Populasi yang diteliti adalah
konsumen yang pernah datang membeli Kebab Turki Baba Rafi di Jember. Sampel
yang digunakan 100 responden. Variabel yang digunakan dalam penelitian meliputi
harga, rasa atau aroma, kemasan, pelayanan dan ukuran. Metode pengambilan sampel
menggunakan purposive sampling dengan tehnik analisis deskriptif dan statistik
meliputi analisis regresi berganda. Pengujian hipotesis dengan uji secara serentak atau
uji F. pengujian hipotesis dengan uji parsial atau uji t dan analisis koefisien
determinasi berganda.