Pengaruh Brand Image Dan Store Atmosphere Terhadap Minat Beli Ulang Dengan Promosi Online Sebagai Moderating Variabel DI Toko Basmalah Jember the Effect of Brand Image and Store Atmosphere to Purchase Intention With Online Promotion as a Moderating Variable in the Retail Store Basmalah Jember
Abstract
Penelitian ini bertujuan untuk menganalisis pengaruh brand image dan
store atmosphere terhadap minat beli ulang dengan promosi online sebagai
moderating variabel. Objek pada penelitian ini adalah Toko Basmalah di Jember.
Metode pengumpulan data dilakukan dengan cara menyebar kuesioner dan
wawancara kepada konsumen Toko Basmalah di Jember sebanyak 156 responden
yang berada di divisi pemasaran. Metode analisis data menggunakan moderasi
regresi analysis dengan variabel bebas yaitu brand image dan store atmosphere,
promosi online sebagai variabel moderating dan minat beli ulang sebagai variabel
terikat. Data primer diperoleh peneliti dari objek penelitian secara langsung dan
data sekunder diperoleh peneliti dari obejek peneltian secara tidak langsung
melalui media perantara dari jurnal, dan artikel. Berdasarkan Hasil pengujian
menunjukkan bahwa secara parsial a) brand image berpengaruh positif terhadap
minat beli ulang di Basmalah. b) store atmosphere berpengaruh positif terhadap
minat beli ulang bdi Basmalah. c) promosi online memoderasi brand image
terhadap minat beli ulang di Basmalah. d) promosi online memoderasi store
atmosphere terhadap minat beli ulang di Basmalah. Variabel yang paling dominan
mempengaruhi minat beli ulang di Basmalah adalah promosi online yang
memoderasi brand image.