Show simple item record

dc.contributor.advisorSUGIARTI, Titik
dc.contributor.advisorPRATAMA M, Randi
dc.contributor.authorWAHYUNINGTYAS, Dinar Aulia
dc.date.accessioned2020-04-01T04:43:30Z
dc.date.available2020-04-01T04:43:30Z
dc.date.issued2019-04-10
dc.identifier.nim150210101007
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97588
dc.description.abstractMetakognisi adalah kesadaran seseorang tentang proses berpikirnya sendiri. Metakognisi adalah cara untuk meningkatkan kesadaran mengenai proses berpikir dan kemampuan mereka dalam menerapkan strategi belajar yang tepat. Siswa yang mengelola kegiatan kognitifnya dengan baik memungkinkan dapat menangani tugas dan menyelesaikan masalah dengan baik pula. Seperti yang dikemukakan Omrod (2008:369) banyak siswa yang menganggap dalam memecahkan masalah matematika tidak memerlukan kegiatan metakognisi sehingga soal cerita yang mudah juga dapat membuat siswa salah dalam mengerjakannya. Menyelesaikan soal cerita merupakan salah satu bagian dalam melatih kemampuan pemecahan masalah sehingga diperlukan langkah-langkah dan strategi yang tepat. Dalam hal ini metakognisi sangat diperlukan.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikanen_US
dc.subjectProfil Metakognisi dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Kemampuan Matematika dan Gender Siswa SMP Kelas VIIIen_US
dc.titleProfil Metakognisi dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Kemampuan Matematika dan Gender Siswa SMP Kelas VIIIen_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan MIPA/P.Matematika
dc.identifier.kodeprodi0210101


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record