dc.contributor.advisor | SUGIARTI, Titik | |
dc.contributor.advisor | PRATAMA M, Randi | |
dc.contributor.author | WAHYUNINGTYAS, Dinar Aulia | |
dc.date.accessioned | 2020-04-01T04:43:30Z | |
dc.date.available | 2020-04-01T04:43:30Z | |
dc.date.issued | 2019-04-10 | |
dc.identifier.nim | 150210101007 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97588 | |
dc.description.abstract | Metakognisi adalah kesadaran seseorang tentang proses berpikirnya sendiri.
Metakognisi adalah cara untuk meningkatkan kesadaran mengenai proses berpikir
dan kemampuan mereka dalam menerapkan strategi belajar yang tepat. Siswa
yang mengelola kegiatan kognitifnya dengan baik memungkinkan dapat
menangani tugas dan menyelesaikan masalah dengan baik pula. Seperti yang
dikemukakan Omrod (2008:369) banyak siswa yang menganggap dalam
memecahkan masalah matematika tidak memerlukan kegiatan metakognisi
sehingga soal cerita yang mudah juga dapat membuat siswa salah dalam
mengerjakannya. Menyelesaikan soal cerita merupakan salah satu bagian dalam
melatih kemampuan pemecahan masalah sehingga diperlukan langkah-langkah
dan strategi yang tepat. Dalam hal ini metakognisi sangat diperlukan. | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | Profil Metakognisi dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Kemampuan Matematika dan Gender Siswa SMP Kelas VIII | en_US |
dc.title | Profil Metakognisi dalam Menyelesaikan Soal Cerita Materi Sistem Persamaan Linear Dua Variabel Ditinjau dari Kemampuan Matematika dan Gender Siswa SMP Kelas VIII | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan MIPA/P.Matematika | |
dc.identifier.kodeprodi | 0210101 | |