Pengaruh Kualitas Produk, Kualitas Layanan dan Harga Terhadap Loyalitas melalui Kepuasan Pelanggan ACE Hardware Lippo Plaza Jember
Abstract
Tingginya jumlah penduduk dan meningkatkan perekonomian di Indonesia
menyebabkan kebutuhan serta daya beli masyarakat meningkat. Salah satu
kebutuhan masyarakat adalah peralatan rumah tangga. Hal tersebut dipandang
sebagai peluang yang menjanjikan sehingga muncul banyak perusahaan di sektor
tersebut yang berdampak pada meningkatmya persaingan dalam industri retail di
sektor peralatan rumah tangga. Tingginya persaingan memunculkan satu
tantangan besar untuk perusahaan yaitu perusahaan harus memenangkan
persaingan dengan menciptakan kepuasan sebagai langkah awal untuk
membentuk sebuah loyalitas pelanggan akan suatu merek. Ketika orang membeli
suatu produk, tentu mengharapkan kualitas produk yang baik dan harga yang
sesuai dengan manfaat dan kualitas yang akan didapatkan. Selama transaksi
dilakukan, kualitas layanan yang diberikan juga akan mempengaruhi perasaan
konsumen. Sehingga tingkat kualitas produk dan layanan serta kesesuaian harga
yang ditetapkan berperan penting dalam upaya memenangkan persaingan. Salah
satu nama besar dalam industri perlengkapan rumah tangga adalah Ace Hardware.
Ace hardware memiliki visi yaitu menjadi peritel terdepan di Indonesia untuk
produk home improvement dan lifestyle. Misi Ace yaitu menawarkan ragam
produk berkualitas tinggi dengan harga bersaing dan didukung oleh layanan
terpadu dari tim professional.