• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Fasilitas Wisata, dan Citra Destinasi, serta Media Sosial melalui Kepuasan terhadap Minat Berkunjung Kembali Konsumen Di Wisata Kawah Wurung Bondowoso

    Thumbnail
    View/Open
    Ade Naftarisandy - 150810201118.pdf (3.826Mb)
    Date
    2019-10-14
    Author
    NAFTARISANDY, Ade
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Bisnis wisata di Indonesia dapat dibedakan menjadi 2 kelompok besar, yakni Wisata Alam dan Wisata Buatan. Wisata Alam sebenarnya merupakan wisata yang terbentuk oleh alam. Wisata buatan ini muncul dan berkembang seiring perkembangan perekonomian, teknologi, dan lifestyle masyarakat, dimana zaman sekarang masyarakat menuntut adanya wisata baru. Peningkatan kunjungan wisata khususnya wisata alam saat ini disebabkan oleh permasalahan yang banyak di perkotaan, seperti permasalahan polusi dsb. satu bisnis wisata di Indonesia di daerah Kabupaten Bondowoso yaitu Wisata Kawah Wurung. Penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh Fasilitas wisata, dan Citra Destinasi, serta Media Sosial melalui kepuasan terhadap Minat Berkunjung Kembali Konsumen di Wisata Kawah Wurung. Sampel dalam penelitian ini terdiri dari 115 responden yang dipilih menggunakan tekhnik non probability sampling dengan menggunakan metode purposive sampling. Dan metode yang digunakan untuk menganalisis data adalah analisis jalur (path analysis). Hasil dari penelitian ini menunjukan bahwa fasilitas wisata berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Wisata Kawah Wurung, citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Wisata Kawah Wurung, media sosial berpengaruh positif dan signifikan terhadap kepuasan konsumen Wisata Kawah Wurung, kepuasan konsumen berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali konsumen, fasilitas wisata media sosial tidak berpengaruh positif dan tidak signifikan terhadap minat berkunjung kembali konsumen, citra destinasi berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat berkunjung kembali konsumen. Kata Kunci : fasilitas wisata, citra destinasi, media sosial, kepuasan konsumen, minat berkunjung kembali
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/97393
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository