PELAKSANAAN PROSEDUR ADMINISTRASI PEMASARAN DAN PEMASANGAN BARU PRODUK SPEEDY PADA PT. TELEKOMUNIKASI INDONESIA TBK, KANDATEL JEMBER
Abstract
Berdasarkan hasil pelaksanaan PKN yang dilaksanakan di PT.
Telekomunikasi Indoensia, Tbk Kandatel Jember, bidang pemasaran dan
pemasangan baru produk Speedy yang dilaksanakan pada tanggal 1 Februari – 29
Februari 2012, maka dapat diambil kesimpulan sebagai berikut :.
a) Pemasaran Speedy
Pemasaran Speedy yang dilakukan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Kandatel Jember melalui beberapa bauran promosi penjualan yaitu dengan
meluncurkan promo layanan-layanan yang dibutuhkan masyarakat, seperti
bagi penggemar game PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kandatel Jember
mengeluarkan Gamers Portal dimana pelanggan dapat berlangganan
berbagai macam permainan yang seru, dan penggemar bola PT.
Telekomunikasi Indonesia, Tbk Kandatel Jember meluncurkan Kanal Bola
dimana dalam layanan ini pelanggan dapat menonton pertandingan bola
dunia secara langsung dengan menggunakan internet, dan juga dapat melihat
profile-profile pemain, dan selanjutnya PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Kandatel Jember juga meluncurkan Protector yaitu antivirus berlangganan
yang dapat melindungi data-data pelanggan dari serangan virus local
maupun luar saat mendownload atau mengupload data;
b) Pemasangan baru Speedy
Untuk pemasangan baru Speedy yang pertama pelanggan harus memiliki
perangkat computer, kemudian menyerahkan berkas-berkas yang
dibutuhkan oleh petugas seperti fotocopy KTP, rekening pembayaran
telepon terakhir dan materai Rp 6.000,-. Setelah itu pelanggan mengisi
formulir yang telah disediakan oleh PT. Telekomunikasi Indonesia, Tbk
Kandatel Jember. Setelah itu dilakukan pemasangan Speedy ke rumah
pelanggan, apabila pelanggan tidak memiliki telepon rumah maka petugas
43
akan memasangkan saluran baru untuk telepon rumah terlebih dahulu
dengan hanya menambah uang sebesar Rp 40.000,- dan telepon rumah
tersebut akan memiliki abonemen sendiri selain Speedy.
Collections
- DP-Company Management [469]