• Login
    View Item 
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    •   Home
    • DIPLOMA PROGRAMME PRACTICE REPORT (Laporan Diploma)
    • DP-Company Management
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    THE IMPLEMENTATION OF PREPAID METER ADMINISTRATIVE AT PT. PLN (PERSERO) SERVICES AND NETWORK UNIT JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Bima Setiawan - 070803101118_1.pdf (3.241Mb)
    Date
    2013-12-18
    Author
    Bima Setiawan
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    erdasarkan Praktek Kerja Nyata di PT. PLN (PERSERO) Unit Pelayanan Dan Jaringan Jember Kota, dalam rentang waktu kurang - lebih satu bulan, penulis memberikan kesimpulan dalam beberapa kategori sekaligus. a. Pelayanan adalah ujung tombak bagian pemasaran: · Pelayanan merupakan pengungkit utama dari citra perusahaan. Pelayanan yang baik akan menciptakan citra perusahaan yang baik pula. Dengan citra perusahaan yang baik, maka produk unggulan perusahaan tersebut akan lebih mudah terjual kepada khalayak luas karena pelanggan akan lebih yakin dengan kualitas produknya; · Melayani keluhan pelanggan secara ramah, sabar dan kekeluargaan merupakan elemen penting dalam aspek pelayanan; · Memberikan hadiah kecil berupa permen kepada pelanggan yang membawa anak kecil dapat menambah kesan baik di mata pelanggan. b. Proses migrasi listrik di PT. PLN (PERSERO) UPJ Jember Kota tergolong mudah: · Pelanggan cukup datang ke loket pendaftaran dengan membawa kartu identitas dan slip pembayaran listrik pascabayar yang terakhir; · Mengisi formulir pendaftaran; · Pelanggan diminta menandatangani beberapa berkas pengajuan migrasi listrik prabayar; · Membayar deposit token / voucher listrik yang akan diaktivasi oleh staf bagian teknik; · Kemudian PT. PLN (PERSERO) akan melakukan cek sisa UJL pelanggan tersebut dan menerbitkan beberapa berkas penting sesuai dengan data para pelanggan yang telah memenuhi persyaratan kepada staf bagian teknik seperti BA, PK, PDL serta surat keterangan aktivasi untuk meter prabayar yang akan digunakan; 33 34 · Berikutnya, pelanggan tinggal menunggu staf bagian teknik datang ke rumah pelanggan untuk pemasangan dan aktivasi meter listrik prabayar sekaligus mengantarkan surat pemberitahuan tagihan listrik susulan bila terdapat kekurangan pembayaran pada kuota listrik sebelumnya. Atau dapat juga berupa surat keterangan bonus token / voucher listrik bila pada pembayaran sebelumnya masih terdapat sisa kuota yang belum terpakai.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9708
    Collections
    • DP-Company Management [475]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository