• Login
    View Item 
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Teacher Training and Education
    • View Item
    •   Home
    • MASTER THESES (Koleksi Tesis)
    • MT-Teacher Training and Education
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Literasi Siswa dalam Pembelajaran Matematika dengan Pendekatan Realistic Mathematics Education berbasis Lesson Study for Learning Community

    Thumbnail
    View/Open
    SYAIFUR ROHMAN - 170220101016.pdf (3.798Mb)
    Date
    2019-07-01
    Author
    ROHMAN, Syaifur
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Pembelajaran matematika dengan pendekatan Realistic Mathematics Education Berbasis Lesson Study for Learning Community dilakukan melalui tiga tahapan yaitu perencanaan, pelaksanaan, dan refleksi. Dalam perencanaan pembelajaran matematika dengan pendekatan Realistic Mathematics Education berbasis Lesson Study for Learning Community, guru mendapatkan ruang untuk menelaah dan menemukembangkan instrumen pembelajaran yang sesuai dengan dinamika kelas belajar secara kolaboratif bersama guru mitra. Dengan demikian, guru mitra telah belajar secara kolaboratif untuk merumuskan strategi pembelajaran yang efektif yang tentunya selalu berkembang sesuai dengan dinamika kelas pembelajaran. Pelaksanaan pembelajaran matematika dengan pendekatan Realistic Mathematics Education berbasis Lesson Study for Learning Community mampu menumbuhkan sikap siswa berani bertanya, mengungkapkan pendapat, berani mempresentasikan hasil diskusi dan berani menjawab pertanyaan serta menghargai pendapat orang lain. Dalam hal emosional, siswa mengalami ketertarikan dengan cara belajar, materi menjadi mudah dipahaminya dan senang dengan belajar kelompok. Hal tersebut membuktikan bahwa pelaksanaan pembelajaran secara umum telah memenuhi karakteristik pendekatan Realistic Mathematics Education berbasis Lesson Study for Learning Community. Dalam refleksi pelaksanaan pembelajaran, guru dapat mengoptimalkan perannya untuk menemukenali kelemahan strategi pembelajaran yang telah dilakukan. Selanjutnya, guru dapat menemukan konsep strategi lanjutan untuk peningkatan kualitas pembelajaran.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96750
    Collections
    • MT-Teacher Training and Education [263]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository