dc.description.abstract | Penetapan merek STIE Mandala saat ini belum maksimal. Hal tersebut
dapat terlihat dari adanya komentar pihak eksternal mengenai identitas
merek yang dimiliki oleh STIE Mandala seperti halnya terkait nama merek
yang dinyatakan masih belum banyak dikenal masyarakat dan cenderung
kalah saing dengan nama merek pada saat awal berdiri, konten website
yang kurang menarik, slogan yang dinilai menjadi bumerang tersendiri
bagi STIE Mandala dikarenakan adanya penggunaan kata berbasis
teknologi informasi yang pada kenyataannya teknologi informasi yang ada
masih kalah bersaing dengan teknologi informasi di kampus lain, kemasan
atau tampilan fisik yang kurang menarik, serta desain papan iklan yang
dinilai terlalu sederhana dan sering berganti warna maupun font tulisan.
Pendapat pihak eksternal tersebut didukung dengan keadaan riil yang
terdapat di STIE Mandala, dimana menurut pihak internal pada saat ini
STIE Mandala memang sedang berusaha membuat perubahan pada
beberapa identitas merek yang meliputi perubahan tampilan pada website
dan media sosial agar terlihat lebih menarik namun terkendala
keterbatasan kemampuan sumber daya manusianya, diadakannya
perombakan tampilan fisik atau pembangunan gedung secara besarbesaran
untuk menunjang aktifitas perkuliahan di tahun 2019 ini,
diadakannya pengadaan sertifikasi kemampuan softskill untuk menunjang
keterampilan mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja sekaligus untuk
penetapan merek lembaganya dengan fokus menonjolkan prestasi yang
dimiliki mahasiswanya sesuai dengan slogan yang dimiliki STIE Mandala
yang menyatakan bahwa STIE Mandala adalah kampus berprestasi, serta
adanya perubahan pada gaya komunikasi dan desain visual yang terdapat
pada papan iklan serta media promosi lainnya. Hal tersebut dilakukan
STIE Mandala untuk menyesuaikan diri dengan datangnya fenomena
revolusi industri 4.0 yang membawa banyak tantangan bagi dunia
pendidikan dengan tujuan agar STIE Mandala dapat tetap eksis dan tidak
kalah dalam bersaing dengan perguruan tinggi lain. | en_US |