Show simple item record

dc.contributor.advisorDIMYATI, Mohamad
dc.contributor.advisorIRAWAN, Bambang
dc.contributor.authorPUTRI, Pradita Andari
dc.date.accessioned2019-12-09T05:53:19Z
dc.date.available2019-12-09T05:53:19Z
dc.date.issued2019-07-27
dc.identifier.nimnim 170820101021
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96673
dc.description.abstractPenetapan merek STIE Mandala saat ini belum maksimal. Hal tersebut dapat terlihat dari adanya komentar pihak eksternal mengenai identitas merek yang dimiliki oleh STIE Mandala seperti halnya terkait nama merek yang dinyatakan masih belum banyak dikenal masyarakat dan cenderung kalah saing dengan nama merek pada saat awal berdiri, konten website yang kurang menarik, slogan yang dinilai menjadi bumerang tersendiri bagi STIE Mandala dikarenakan adanya penggunaan kata berbasis teknologi informasi yang pada kenyataannya teknologi informasi yang ada masih kalah bersaing dengan teknologi informasi di kampus lain, kemasan atau tampilan fisik yang kurang menarik, serta desain papan iklan yang dinilai terlalu sederhana dan sering berganti warna maupun font tulisan. Pendapat pihak eksternal tersebut didukung dengan keadaan riil yang terdapat di STIE Mandala, dimana menurut pihak internal pada saat ini STIE Mandala memang sedang berusaha membuat perubahan pada beberapa identitas merek yang meliputi perubahan tampilan pada website dan media sosial agar terlihat lebih menarik namun terkendala keterbatasan kemampuan sumber daya manusianya, diadakannya perombakan tampilan fisik atau pembangunan gedung secara besarbesaran untuk menunjang aktifitas perkuliahan di tahun 2019 ini, diadakannya pengadaan sertifikasi kemampuan softskill untuk menunjang keterampilan mahasiswa sebelum memasuki dunia kerja sekaligus untuk penetapan merek lembaganya dengan fokus menonjolkan prestasi yang dimiliki mahasiswanya sesuai dengan slogan yang dimiliki STIE Mandala yang menyatakan bahwa STIE Mandala adalah kampus berprestasi, serta adanya perubahan pada gaya komunikasi dan desain visual yang terdapat pada papan iklan serta media promosi lainnya. Hal tersebut dilakukan STIE Mandala untuk menyesuaikan diri dengan datangnya fenomena revolusi industri 4.0 yang membawa banyak tantangan bagi dunia pendidikan dengan tujuan agar STIE Mandala dapat tetap eksis dan tidak kalah dalam bersaing dengan perguruan tinggi lain.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.subjectIdentitas Merek (STIE) Mandalaen_US
dc.titleIdentitas Merek Sekolah Tinggi Ilmu Ekonomi (STIE) Mandala di Era Revolusi Industri 4.0en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiMagister Manajemen
dc.identifier.kodeprodi8201010


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record