Analisis Pengaruh Harga Jual Sepeda Motor, Biaya Promosi Penjualan Dan Harga Jual Pesaing Terhadap Volume Penjualan Sepeda Motor Honda Karisma Pada UD.Jaya Abadi Motor Jember
Abstract
Penelitian ini berjudul "Analisis Pengaruh Harga Jual Motor, Biaya Promosi Penjualan dan Harga Jual Pesaing Terhadap Volume Penjualan Motor Honda Karisma Pada UD. Jaya Abadi Motor Jember", penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dari harga jual motor, biaya promosi pejualan dan harga jual pesaing terhadap volume penjualan motor, mengetahui diantara variabel yang meliputi harga jual motor, biaya promosi penjualan dan harga jual pesaing yang mempunyai pengaruh paling dominan terhadap volume penjualan Honda Karisma. Penelitian ini dilakukan di kota Jember Jawa Timur.
Penelitian ini menggunakan data pada variabel harga jual motor, biaya promosi penjualan dan harga jual pesaing. Metode pengumpulan data pada penelitian deskriptif ini adalah wawancara, observasi dan data sekunder, sedangkan metode analisis data menggunakan analisis regresi linier berganda, uji-F, uji-t, koefisien determinasi berganda, koefisien determinasi parsial.