Show simple item record

dc.contributor.authorArdi Putra Sadewa
dc.date.accessioned2013-12-18T02:09:12Z
dc.date.available2013-12-18T02:09:12Z
dc.date.issued2013-12-18
dc.identifier.nimNIM090910202097
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/9631
dc.description.abstractIndustri Air Minum Isi Ulang (AMIU) merupakan salah satu contoh industri di Indonesia dengan tingkat persaingan yang tinggi dan terus berkembang dari tahu ke tahun. CV. Intan mulia merupakan salah satu perusahaan air mi eral lokal yang ada di Banyuwangi dengan merek AGA berdiri tahun 2004, perusahaan ini saat ini bergerak dalam bidang produksi dan distribusi AMIU serta melayani jasa pemasangan depo air minum isi ulang di kawasan Banyuwangi dan Jember. Tujuan dari penelitian ini adalah untuk mendeskripsikan positioning produk dalam menghadapi persaingan pada perusahaan air minum AGA CV. Intan Mulia Banyuwangi. Penelitian ini menggunakan teknik key informan, yaitu menggunakan informan sejumlah 12 orang yaitu direktur, manager, kepala bagian marketing, kepala bagian produksi, administrasi, pengelola depo, dan konsumen. Berdasarkan permasalahan dan tujuan penelitian maka tipe penelitian ini adalah penelitian yang bersifat deskriptif yang didasarkan pada paradigma kualitatif. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis domain dan analisis taksonomi. Kesimpulan dari penelitian ini adalah CV. Intan Mulia dengan produknya AGA menggunakan positioning kepada pesaing dan positioning melalui manfaat produknya yang berkualitas didukung pelayanan terbaik yang siap 24 jam jika dibandingkan dengan produk pesaing sejenis, yaitu SariQua dan A-Qwa Alami. Dalam meraih pangsa pasarnya AGA melakukan sebuah positioning kepada konsumennya dengan menggunakan slogan AGA lebih berkualitas sebagai penguat produknya. AGA menggunakan positioning berdasar kategori produk dengan bergerak pada penyedia jasa pemasangan peralatan depo AMIU di Banyuwangi.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.relation.ispartofseries090910202097;
dc.subjectpositioning produk, persaingan, dagang, perusahaan air minumen_US
dc.titlePositioning Produk Dalam Menghadapi Persaingan Pada Perusahaan Air Minum AGA CV. Intan Mulia Banyuwangien_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record