Pengaruh Harga, Cafe Amosphere, dan Variasi Produk Terhadap Kepuasan Konsumen pada Warunk Upnormal
Abstract
Seiring dengan perkembangan global (globalisasi), persaingan didalam dunia bisnis sangatlah ketat dan membuat perusahaan harus mampu bersaing dengan cara memaksimalkan kinerja perusahaan yang dapat terwujud dengan cara menyusun strategi pemasaran yang efektif agar dapat menciptakan kepuasan bagi konsumen. Salah satu bisnis yang sangat berkembang pesat saat ini adalah bisnis dalam bidang kuliner dengan cara membangun tempat makan sekaligus bersantai yaitu cafe. Warunk Upnormal merupakan sebuah tempat makan atau cafe yang menjual beragam variasai produk diantaranya mie instan, nasi goreng, rice bowl, kopi, dan aneka minuman lainnya yang dikemas secara menarik sehingga menjadikan tempat ini memiliki karakteristik tertentu. Warunk Upnormal diketahui menjadi salah satu cafe yang mempelopori menu mie instan kekinian di Indonesia.Agar dapat bersaing dan bisa mempertahankan eksistensinya Warunk Upnormal perlu menciptakan kepuasan bagi konsumennya dengan memperhatikan berbagai faktor yaitu antara lain harga, cafe atmosphere, dan variasi produk pada cafe tersebut.
Pada penelitian ini teknik pengambilan sampel yang digunakan adalah teknik Non-Probability Sampling dengan metodePurposive sampling. Purposive sampling yaitu teknik pengambilan sampel dengan menggunakan kriteria-kriteria tertentu. Jenis dan sumber data dalam penelitian ini adalah data primer dan data sekunder. Data primer dalam penelitian ini berupa hasil jawaban responden dan data sekunder dalam penelitian ini adalah diperoleh peneliti dari berbagai sumber yaitu internet dan artikel. Metode analisis data dalam penelitian ini menggunakan regresi linear berganda.