• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Analisis Faktor-Faktor yang Menentukan Keputusan Konsumen Menggunakan Ojek Online GOJEK Berbasis Aplikasi di Kota Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Kokom Dyah Warisman - 140810201144.pdf (2.435Mb)
    Date
    2018-12-21
    Author
    WARISMAN, Kokom Dyah
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Gojek merupakan salah satu penyedia layanan jasa transportasi online khususnya sepeda motor. Gojek menjadi salah satu solusi utama dalam pengiriman barang, pesan antar makanan, berbelanja dan berpergian ditengah kemacetan. Aplikasi gojek dapat diunduh pada smartphone yang memiliki Ios dan Android. Gojek adalah perusahaan dengan total transportasi terbesar di Indonesia dari hasil riset “Lembaga Riset Global” (GFK) total keseluruhan dari pengguna aplikasi Gojek hingga sekarang ini mecapai 21,6% dari jumlah semua total pengguna aplikasi teknologi di Indonesia. Penelitian ini bertujuan untuk 1) mengetahui faktor-faktor apa saja yang yang menentukan kepuasan konsumen dalam menggunakan ojek online Gojek berbasis aplikasi di kota Jember. 2) Untuk mengetahui faktor yang menempati urutan pertama yang menentukan keputusan konsumen dalam menggunakan ojek online Gojek berbasis aplikasi di kota Jember. Objek pada penelitian ini adalah konsumen pengguna Gojek. Seluruh variabel dalam penelitian ini berjumlah 20 variabel, metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah Explanatory Research. Populasi dalam penelitian ini adalah masyarakat yang menggunakan ojek online berbasis aplikasi di kota Jember. Metode pengambilan sampel dalam penelitian ini menggunakan metode purposive sampling dengan jumlah sampel 140 responden. Metode analisis data yang digunakan adalah analisis faktor. Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa faktor-faktor yang menentukan kepuasan konsumen berpegaruh signifikan terhadap kepuasan konsumen menggunakan ojek online Gojek berbasis aplikasi di Kota Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96037
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12462]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository