• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Brand Image, Harga dan Promosi terhadap Keputusan Pembelian Produk FMCG dengan Moderasi Store Atmosphere di Alfamart di Kota Jember

    Thumbnail
    View/Open
    Imro’atus Sholichah-140810201043.pdf (1.655Mb)
    Date
    2018-12-17
    Author
    SHOLICHAH, Imro'atus
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Keputusan Pembelian merupakan tindakan yang dilakukan konsumen untuk melakukan pembelian sebuah produk. Brand Image atau citra merek adalah kumpulan persepsi serta kesan yang ada dibenak konsumen mengenai merek. Harga adalah suatu nilai untuk mengukur barang dan jasa dengan sejumlah uang yang sesuai dengan ukuran, jenis ataupun kualitas dari barang ataupunjasa tersebut. Promosi adalah bentuk persuasi langsung melalui penggunaan berbagai intensif yang dapat diatur untuk merangsang pembelian produk dengan segera dan meningkatkan jumlah barang yang dibeli pelanggan. Store Atmosphere adalah suasana toko yang menjadi alasan konsumen atau pembeli disaat berbelanja kebutuhannya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh brand image, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk FMCG yang dimoderasi store atmosphere pada mahasiswa Uuniversitas Jember di retail modern Alfamart di Kota Jember. Penelitian ini merupakan jenis penelitian explanatory research. Teknik pengambilan sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 108 responden. Metode analisis yang digunakan adalah Moderated Regression Analysis. Berdasarkan analisis hasil studi dan pembahasan tentang pengaruh brand image, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk FMCG yang dimoderasi store atmosphere pada mahasiswa Universitas Jember di retai modern Alfamart di Kota Jember maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut : 1) Brand image berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian hipotesis pertama yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara brand image terhadap keputusan pembelian produk FMCG Alfamart di Kota Jember diterima. 2)harga berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian hipotesis kedua yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara harga terhadap keputusan pembelian produk FMCG Alfamart di Kota Jember diterima. 3)promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian hipotesis ketiga yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara promosi terhadap keputusan pembelian produk FMCG Alfamart di Kota Jember diterima. 4) store atmosphere memoderasi pengaruh brand image, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian. Dengan demikian hipotesis keempat yang menyatakan bahwa ada pengaruh signifikan antara brand image, harga, dan promosi terhadap keputusan pembelian produk FMCG Alfamart di terima.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/96033
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12404]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository