• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MINAT MEMBELI ULANG: IMPLIKASI PROMOSI DAN HARGA (Riset Konsumen Bobotaichan di Kabupaten Jember)

    Thumbnail
    View/Open
    Prihatini Dwi Oktavia - 140810201092_.pdf (1.712Mb)
    Author
    OKTAVIA, Prihatini Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Popularitas inbound marketing menjadi pilihan utama daripada pemasaran tradisional karena sejalan dengan teknologi di era digital dengan memanfatkan blog, social media, search engine marketing, email marketing dan lain sebagainya. Fenomena promosi dengan memanfaatkan word of mouth dan foodgram melalui media sosial instagram semakin marak. Selain itu, strategi promosi penjualan dan penetapan harga merupakan hal yang juga harus diperhatikan untuk mempertahankan konsumen. Salah satu pelaku usaha yang memanfaatkan strategi tersebut adalah Bobotaichan yaitu usaha dibidang kuliner dengan produk utamanya yaitu sate taichan yang pertama kali populer pada tahun 2016. Munculnya beberapa pesaing dengan produk sejenis menyebabkan fluktuasi penjualan pada produk Bobotaichan. Apabila Bobotaichan tidak menerapkan strategi yang sesuai dengan target pasar dan trend pasar akan menyebabkan konsumen berpindah ke produk pesaing atau bahkan kehilangan pelanggan. Berdasarkan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh promosi penjualan, word of mouth, foodgram, dan harga secara simultan dan parsial terhadap minat membeli ulang konsumen Bobotaichan di Kabupaten Jember. Objek pada penelitian ini adalah konsumen Bobotaichan yang pernah menerima word of mouth dari pihak lain. Sampel dari penelitian ini berjumlah 114 responden, dengan jumlah indikator variabel yaitu 19. Metode analisis yang digunakan yaitu Analisis Regresi Linier Berganda. Berdasarkan hasil analisis dan pembahasan, 1) promosi penjualan, word of mouth, foodgram, dan harga secara simultan berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli ulang Konsumen Bobotaichan di Kabupaten Jember; 2) promosi penjualan, word of mouth, foodgram, dan harga secara parsial berpengaruh positif dan signifikan terhadap minat membeli ulang Konsumen Bobotaichan di Kabupaten Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95670
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12415]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository