Pengaruh Corporate Social Responsibility (Csr) Terhadap Nilai Perusahaan Di Perusahaan Manufaktur Yang Terdaftar Pada Bursa Efek Indonesia Dan Singapore Stock Exchange
Author
Utami, Yashinta Putri
Metadata
Show full item recordAbstract
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dan perbedaan pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia dan di Singapura. Data penelitian diambil dari laporan tahunan perusahaan selama periode penelitian tahun 2014-2016. Analisis data menggunakan uji regresi linear sederhana untuk mengetahui pengaruh Corporate Social Responsibility (CSR) terhadap nilai perusahaan dan uji beda independent sample t test untuk melihat perbedaan pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR)di Indonesia dan Singapura. Metode pemilihan sampel menggunakan purposive sampling dan di dapatkan total 110 sampel perusahaan manufaktur yang terdiri dari 75 perusahaan di Bursa Efek Indonesia dan 35 perusahaan di Singapore Stock Exchange. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia dan Singapura tidak berpengaruh positif terhadap nilai perusahaan dan terdapat perbedaan penerapan dalam pengungkapan Corporate Social Responsibility (CSR) di Indonesia dan Singapura.