Show simple item record

dc.contributor.advisorIndraningrat, Ketut
dc.contributor.advisorUtami, Elok Sri
dc.contributor.authorSuprayitno, Agus
dc.date.accessioned2019-11-25T07:45:38Z
dc.date.available2019-11-25T07:45:38Z
dc.identifier.nimNIM150810201265
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95363
dc.description.abstractPerkembagan industri di Indonesia saat ini semakin pesat, seiring dengan berkembangnnya ilmu pengetahuan dan teknologi khususnya dalam industri otomotif mengalami peningkatan setiap tahun. Menurut riset Kementrian Perindustrian, pertumbuhan industri otomotif tahun 2017 akan melebihi pertumbuhan tahun 2016, berkisar 7,5-8% dari sebelumnya 6,9%. Salah satu industri otomotif yang berkembang saat ini adalah sepeda motor. Sepeda motor merupakan salah satu alat transportasi yang sangat vital, karena dengan memiliki dan menggunakan sepeda motor dapat mendukung aktifitas manusia. Selain itu sepeda motor lebih mudah dan praktis dibanding dengan alat transportasi lainnya untuk mendukung segala aktifitas manusia. Saat konsumen memutuskan membeli sepeda motor ada beberapa faktor yang mempengaruhi diantaranya harga, citra merek dan layanan purna jual. Harga merupakan kriteria paling penting untuk dipertimbangkan oleh konsumen sebelum melakukan keputusan pembelian, karena harga berkaitan dengan kemampuan finansial konsumen untuk dapat membeli atau tidaknya suatu produk. Apabila harga yang ditawarkan sudah sesuai dengan kemampuan finansial dan setara dengan manfaat akan produknya, maka konsumen memutuskan untuk membeli. Citra merek digunakan untuk meyakinkan konsumen saat membeli. Apabila citra merek yang dimiliki produk dari perusahaan bagus, maka hal ini akan memberikan pengaruh kepada konsumen untuk membeli produk perusahaan yang ditawarkan. Selain itu layanan purna jual juga digunakan untuk salah satu pembanding ketika konsumen membeli suatu produk. Layanan purna jual yang diberikan perusahaan yang baik akan bertujuan untuk menjaga sikap positif dari keunggulan produk perusahaan. Dengan adanya layanan purna jual yang baik tersebut dapat memepengaruhi konsumen untuk membeli produk perusahaan. Berdasarkan fenomena tersebut, maka penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh harga dan citra merek serta layanan purna jual terhadap keputusan pembelian honda scoopy. Objek pada penelitian ini adalah konsumen dengan usia diatas 17 tahun; konsumen yang sudah membeli honda scoopy dan konsumen yang berdomisili di Kecamatan Tanggul serta sampel dalam penelitian ini adalah sebanyak 112 responden. Dalam kajian ini jumlah indikator seluruhnya berjumlah 14. Metode analisis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah analisis regresi linier berganda. Berdasarkan hasil Analisis Regresi Berganda, harga mempunyai pengaruh yang positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian honda scoopy di Kecamatan Tanggul. Citra merek berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian honda scoopy di Kecamatan Tanggul. Serta layanan purna jual berpengaruh positif dan signifikan terhadap keputusan pembelian honda scoopy di Kecamatan Tanggul.en_US
dc.language.isoiden_US
dc.relation.ispartofseries150810201265;
dc.subjectCitra Mereken_US
dc.subjectLayanan Purna Jualen_US
dc.titlePengaruh Harga Dan Citra Merek Serta Layanan Purna Jual Terhadap Keputusan Pembelian Honda Scoopy Di Kecamatan Tanggul Jemberen_US
dc.typeOtheren_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record