FAKTOR-FAKTOR YANG MENENTUKAN KEPUASAN KONSUMEN PADA HOMESTAY GREEN HILL DI DESA REMBANGAN (KABUPATEN JEMBER)
Abstract
Homestay Green Hill adalah sebuah usaha yang bergerak di bidang
penginapan, jenis usaha yang dapat di katakan baru ini memiliki kemiripan
dengan jenis penginapan lain seperti Hotel, Homestay ini sebuah usaha yang
menawarkan lokasi dan desain yang baik, sebab Homestay adalah jenis
penginapan yang menyiapkan tempat untuk satu keluarga dan identik dengan
lokasi yang berada di daerah pariwisata.
Homestay Green Hill terletak di kawasan rembangan kabupaten Jember.
Dengan lokasi yang berada di daerah wisata dan menawarkan keindahan alam
Homestay ini dapat memanjakan konsumen dan membuat konsumen merasa
betah. Homestay Green Hill ini di lengkapi dengan fasilitas yang baik seperti;
kolam renang, tempat parkir, dan pujasera yang dapat membuat konsumen
menjadi nyaman. Homestay Green Hill ini mulai banyak di minati oleh konsumen
karna fasilitas dan harga yang di tawarkan di anggap baik dan sesuai dengan yang
di inginkan.
Penelitian ini di lakukan untuk mengetahui faktor apa saja yang dapat
mempengaruhi kepuasan koonsumen di Homestay Green Hill Jember. Dengan
adanya penelitian ini maka pihak perusahaan penginapan Green Hill dapat
mengkaji dan mengetahui faktor apa saja yang dapat mempengaruhi kepuasan
konsumennya. Penelitian ini aadalah jenis penelitian eksploratory research,
penelitian yang berorientasi mengenai perilaku konsumen, pada penelitian ini di
gunakan 128 responden, responden di pilih dengan acak dan di berikan koesioner.
Selanjutnya pada penelitian ini data yang di peroleh akan di olah dengan alat
analisis faktor.