PENGARUH KUALITAS PRODUK, PROMOSI DAN HARGA TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN GODSPEED APPAREL JEMBER
Author
HIDAYATULLAH, LUTFI FAJAR
Metadata
Show full item recordAbstract
Godspeed Apparel merupakan perusahaan pakaian yang menjual berbagai jenis pakaian mulai dari kaos, kemeja, celana, jaket dan berbagai macam asesoris seperti topi , gelang dan tas. Keanekaragaman produk dan desain model yang diberikan Godspeed Apparel memiliki cirri khas tersendiri. Oleh karena itu Godspeed Apparel menjadi salah satu pilihan kalangan anak muda di Kabupaten Jember dalam hal fashion atau membeli pakaian. Masalah yang timbul yaitu terjadinya penjualan yang menurun atau pembelian konsumen pada Godspeed Apparel berkurang. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh keempat variabel yaitu : kualitas produk, promosi, harga dan keputusan pembelian pada Godspeed Apparel.
Objek pada penelitian ini adalah Godspeed Apparel Jember metode pengumpulan data dilakukan dengan menyebar kuisioner kepada konsumen Godspeed Apparel Jember sebanyak 108 responden . Metode analisis data yang digunakan menggunakan Analisis Regresi Linier Berganda dengan variabel bebas kualitas produk, promosi, harga, dan keputusan pembelian sebagai variabel terikat. Penelitian ini menggunakan data kuantitatif dengan sumber data primer. Data primer diperoleh peneliti dari objek penelitian secara langsung misalkan observasi, wawancara dan penyebaran kuisioner terhadap 108 responden.
Hasil penelitian menunjukan bahwa kualitas produk berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel promosi berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Variabel behargaban kerja berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian. Sehingga dapat disimpulkan bahwa kualitas produk, promosi dan harga dapat berpengaruh terhadap keputusan pembelian pada Godspeed Apparel Jember.`