• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH ELEMEN-ELEMEN BRAND EXTENSION KOPIKO 78ºC TERHADAP BRAND EQUITY KOPIKO

    Thumbnail
    View/Open
    HELDY WHINDU RAHARDJO - 110810201281_.pdf (671.1Kb)
    Author
    RAHARDJO, Heldy Whindu
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Strategi brand extension dapat dijadikan sebagai strategi meluncurkan merek baru yang dapat dengan mudah diterima oleh konsumen. Konsumen cenderung tidak mau mengambil resiko terhadap merek atau produk baru, konsumen cenderung melihat suatu merek perluasan dari merek induk yang menaunginya. Merek induk yang memiliki brand equity yang kuat akan dengan mudah meluncurkan merek baru dengan strategi brand extension, namun brand extension memiliki banyak resiko, jika penerapannya yang dilakukan tidak tepat dan menimbulkan persepsi negatif dari konsumen maka akan berdampak terhadap brand equity merek induknya. Penelitian ini bertujuan untuk menguji pengaruh elemen brand extension Kopiko 78ºC terhadap brand equity Kopiko. Penelitian ini menggunakan variabel bebas yang meliputi similarity, reputation, perceived risk, dan innovantivness yang merupakan elemen dari brand extension Kopiko 78ºC dan variabel terikatnya yaitu brand equity Kopiko. Penelitian ini dilakukan dengan memilih 120 responden konsumen Kopiko 78ºC di wilayah perkotaan Jember. Teknik pengambilan sampel menggunakan teknik purposive sampling dimana responden yang dijadikan sampel memiliki pengetahuan tentang produk Kopiko 78ºC. Hasil penelitian ini menunjukkan bahwa variabel similarity, reputation, perceived risk, dan innovantivness Kopiko 78ºC berpengaruh signifikan terhadap brand equity Kopiko.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/95225
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository