FAKTOR-FAKTOR YANG MEMPENGARUHI KONSUMEN DALAM MENGAMBIL KEPUTUSAN UNTUK MENGGUNAKAN ATM BANK BUKOPIN CABANG JEMBER
Author
NOVAYANTI, Herni Rika
Metadata
Show full item recordAbstract
. Alat analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah (I) Uji Validitas dan Eiji Rentabilitas yang berguna untuk mengetahui sejauh mana kuesener dapat mengenali data atau informasi serta mengetahui sejauh mana koesener dapat memberikan hasil yang tidak berbeda jika dilakukan pengukuran kembali terhadap subjek (2) metode Regresi Berganda yang berguna untuk mengetahui faktor-faktor yang mempengaruhi keputusan konsumcn (3) Pengujian Hipotesis untuk mengetahui masing-masing variabel bebas dapat mempengaruhi variable terikat (4) Evaluasi •konometrika untuk menguji asumsi dasar program linier berganda. Data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data primer dan data skunser, sedangkan untuk metode pengambilan sampel menggunakan accidental sampling sebanyak 200 sampel dari 2000 nasabah terhitung bulan Januari sampai Februari 2004.
Berdasarkan hasil analisis koefisien korelasi berganda = 0,836 dan F hitung = 31, 038 yang berarti bahwa secara simultan atau keseluruhan variabel bebas yaitu promosi, lokasi, promosi, fasilitas dan proses berpengaruh secara nyata terhadap variabel terikat.
Hasil penelitian ini mcnyimpulkan faktor yang paling dominan untuk mempengaruhi konsumen dalam mengambil keputusan adalah faktor proses dari ATM itu sendiri