ANIALISIS TANGGAPAN KONSUMEN TERHADAP IKLAN ROKOK SAMPOERNA HIJAU DI TELEVISI PADA CALON PEMBELI DI KECAMATAN SUMBERSARI
Author
WULANDARI, Gusti Ayu
Metadata
Show full item recordAbstract
. Metode pengumpulan data yang dipakai dalam penelitian ini adalah dengan menggunakan data yang diperoleh dari basil jawaban yang diberikan oleh responden pada lembar kuisioner yang dibagikan kepada calon pembeli di kecamatan Sumbersari mengenai langgapan mereka terhadap ikian rokok Sampoema Hijau di tclevisi. Selain itu jugs dipakai metode observasi, wawancara dan studi pustaka guna mendukung penelitian.
Metode analisis data yang dipakai adalah Uji Validitas dan Uji Reabilitas untuk mengetahui tingkat valid dan rcabel suatu instrumen penclitian (kuisioner). Selain ilu jugs digunakan metode analisis Proporsi dan Rata-rata Ilitung Teminbang untuk mengetahui tingkat tanggapan konsumen terhadap ikian rokok Sampoerna Hijau itu sendiri ditinjau dari aspek DAGMAR serta mengetahui basil riset Evaluasi Iklan.
Diperoleh hasil penghitungan Uji Validitas yang menunjukkan bahwa semua pertanyaan yang dipakai dalam kuisioner adalah valid karena berada di atas angka kritis, dan hasil penghitungan Uji Reabilitas yang juga menunjukkan bahwa 65% hasil kuisioner adalah reabel. Sedangkan untuk penghitungan analisis Proporsi dan analisis Rata-rata Hitung Tertimbang dari aspek DAGMAR dan riset Evaluasi Iklan mengidentifikasikan bahwa secara keseluruhan pemasangan iklan sampoerna hijau di televisi berada pada rentang Skala standar dan tinggi yang berarti iklan tersebut secara garis besar berhasil menarik perhatian konsumen. Keberhasilan strategi pemasangan iklan tersebut hendaknya disertai dengan peningkatan mutu dan kualitas produk rokok Sampoerna Hijau itu sendiri