PENGARUH CITRA DESTINASI DAN E-WoM DI MEDIA SOSIAL INSTAGRAM SERTA PERSEPSI KONSUMEN TERHADAP KEPUTUSAN BERKUNJUNG KE OBJEK WISATA B29 DI KABUPATEN LUMAJANG
Author
Illah, Ainun Nur
Metadata
Show full item recordAbstract
Pariwisata dianggap sebagai sektor unggulan karena investasi pariwisata
yang meningkat, menjadikan pariwisata sebagai faktor kunci dalam pendapatan
ekspor, penciptaan lapangan kerja, pengembangan usaha dan infrastruktur.
Terdapat banyak pulau di Indonesia yang memiliki kekayaan alam maupun
budaya yang merupakan komponen penting dalam sektor pariwisata. Namun, dari
banyaknya pulau tersebut masih banyak pulau dengan kekayaan alam dan budaya
yang tidak ter ekspose karena mungkin promosi sebagai bentuk pengembangan
pemasaran untuk pariwisata nya kurang optimal sehingga masyarakat lokal dari
luar pulau bahkan mancanegara jarang mengetahui keberadaannya. Hal ini perlu
adanya peran pemerintah yang bekerja sama dengan masyarakat untuk melakukan
promosi dalam rangka mengembangkan potensi daerahnya. Selain melakukan
promosi, daerah yang memiliki kekayaan alam dan budaya tersebut harus
memiliki citra yang baik agar calon wisatawan mempunyai persepsi yang baik
pula. Sehingga, ketika mereka telah mengunjungi daerah tersebut akan muncul
pengalaman positif.