dc.contributor.advisor | Sydaryanto | |
dc.contributor.advisor | Suroso, Imam | |
dc.contributor.author | Nurdiansyah, Muhammad Yusuf | |
dc.date.accessioned | 2019-11-25T01:32:08Z | |
dc.date.available | 2019-11-25T01:32:08Z | |
dc.identifier.nim | 130810201201 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94849 | |
dc.description.abstract | PT Kereta Api Indonesia (KAI) merupakan penyedia jasa transportasi
angkutan darat yang menyediakan banyak fasilitas untuk konsumen. Stasiun
Jember merupakan daerah operasional dari DAOP IX Jember. Wilayah Jember
termasuk daerah yang memiliki potensi pada bisnis sektor jasa. Perlunya
menggunakan strategi yang benar dalam pencapaian kepuasan konsumen dari
peningkatan kualitas pelayanan. Pemasaran perusahaan yang bergerak pada
bidang jasa kualitas pelayanan perlu diperhatikan , salah satunya keselamatan
yang merupakan faktor penting dalam bisnis transportasi. Menghadapi persaingan
di dunia bisnis, pemasar memiliki keinginan untuk mempertahankan konsumenya.
Strategi pemasaran dengan pendekatan yang menyetuh emosional seseorang
memiliki pengaruh terhadap perilaku konsumen, terkait dengan minat atau selera
konsumen.
Metode dalam penelitian ini menggunakan metode deskriptif kuantitatif.
Sumber data yang diperoleh diambil dari kuisioner yang diberikan kepada
konsumen kereta api Mutiara Timur kelas Eksekutif. Jenis data yang digunakan
data primer dan data ekunder. Metode analisis data yang digunakan dalam
penelitian ini adalah metode analisis linier berganda dengan pendekatan
confirmatory factor analisis dengan menggunakan program software AMOS
(Analysis of Moment Structure). Hasil pengujian menunjukan lebih besar
pengaruh kualitas pelayanan terhadap kepuasan konsumen daripada pengaruh
experiential marketing tehadap kepuasan konsumen, artinya untuk mencapai
sebuah kepuasan konsumen perusahaan kereta api Mutiara Timur kelas Eksekutif
perlu memperhatikan kualitas pelayananya. Kualitas pelayanan yang menggunkan
lima indikator tersebut perlu ditingkatkan lagi kaitanya untuk mencapai kepuasan
konsumen | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Experiential Marketing | en_US |
dc.subject | Confirmatory Factor Analysis (CFA) | en_US |
dc.subject | Kualitas Layanan | en_US |
dc.subject | Kepuasan konsumen | en_US |
dc.title | PENGARUH EXPERIENTIAL MARKETING DAN KUALITAS PELAYANAN TERHADAP KEPUASAN KONSUMEN KERETA API MUTIARA TIMUR KELAS EKSEKUTIF DAOP IX JEMBER | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |