• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENGARUH BRAND EQUITY, IKLAN DAN KEPERCAYAAN MEREK TERHADAP KEPUTUSAN PEMBELIAN KONSUMEN PADA AIR MINUM DALAM KEMASAN “AL-QODIRI” DI JEMBER

    Thumbnail
    View/Open
    Ridha Dwi Ratnasari - 130810201237_.pdf (2.524Mb)
    Author
    RATNASARI, Ridha Dwi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan industri AMDK (Air Minum Dalam Kemasan) menjadi salah satu industri yang berkembang pesat saat ini. Faktor yang membuat perusahaan AMDK semakin berkembang adalah kebutuhan masyarakat yang cenderung menginginkan semua hal serba praktis. Pertumbuhan konsumsi AMDK yang sangat tinggi akhirnya menimbulkan munculnya merek-merek baru berbasis lokal. Di kota Jember terdapat beberapa merek lokal AMDK antara lain Al-Qodiri, Hazora dan AMPO. Dari ke-3 merek lokal tersebut, Al-Qodiri merupakan produk yang paling banyak diminati oleh konsumen. Perusahaan AMDK Al-Qodiri menawarkan keunikan pada produknya yaitu menggunakan konsep berbasis religi. Keunikan tersebut belum menjadikan Al-Qodiri mampu bersaing dengan merek nasional, karena setiap produk AMDK nasional maupun lokal yang saat ini hadir di pasaran menawarkan keunggulannya masing-masing. Hal tersebut menjadikan konsumen lebih selektif dalam melakukan keputusan pembelian. Penelitian yang dilakukan bertujuan untuk menguji dan menganalisis pengaruh brand equity, iklan, dan kepercayaan merek terhadap keputusan pembelian AMDK Al- Qodiri pada konsumen. Penelitian ini termasuk jenis penelitian explanatory research yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan antar variabel. Tekhnik yang digunakan adalah convenience sampling. Sampel yang digunakan adalah orang atau unit yang mudah dijumpai atau di akses oleh peneliti. Metode analisis data yang digunakan adalah Regresi Linier Berganda dengan pendekatan Confirmatory dan metode penelitian kuantitatif yang menggunakan program AMOS. Hasil penelitian ini menunjukkan, bahwa brand equity berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, iklan berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian, dan kepercayaan merek berpengaruh signifikan terhadap keputusan pembelian.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94759
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository