• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PADA PT.TELKOMSEL GraPARI DI KOTA BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    Rico Danaver - 090810201083_.pdf (940.8Kb)
    Author
    DANAVER, Rico
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Dalam penelitian ini akan membahas masala pemilihan startegi pemasran, dengan berdasrkan data yang diperoleh dari perusahaan. Strategi pemasaran merupakan salah satu cara untuk mendukung program pemasaran guna mencapai tujuan perusahaan yaitu mencari laba dan memberi kepuasan kepada konsumen, tujuan penulisan skripsi ini adalah untuk menentukan alternative strategi pemasaran pada PT. Telkomsel GraPARI Banyuwangi. Untuk menentukan strategi pemasaran pada perusahaan digunakan metode analisis SWOT yaitu dengan menentukan factor strategi perusahaan kemudian diolah kedalam tabel IFAS dan EFAS. Data yang diperoleh adalah sebanyak 10 responden untuk internal sedangkan eksternal 50 responden. Hasil pengelolaan data factor strategi perushaan dipakai sebagai acuan untuk menentukan strategi pemasaran secara global dengan IE matriks dan alternative strategi pemasaran dengan matrik SWOT yang kemudin akan dipilih strategi apa yang sesuai dengan kondisi perusahaan. Rancangan penelitian yang akan digunakan adalah penelitian diskriptif, data dari perusahaan yang diperoleh kemudian dianalisis dengan menggunakan analisis factor internal (IFAS), dan analisis factor eksternal (EFAS). Data yang diperoleh dari analisis factor internal dan eksternal tersebut digunakan untuk menentukan posisi perusahaan pada kuadran berapa. Setelah ditentukan posisi perusahan pada kuadran berapa, kemudian digunakan analisis SWOT, sehingga dapat ditentukan kebijakan dan strategi apa yang harus dilakukan oleh PT. Telkomsel GraPARI Banyuwangi. Berdasarkan hasil pengelolaan daa yaitu IE Matriks yang mengacu pada perhitungan tabel IFAS dan EFAS menunjukan PT TelkomselGraPARI Banyuwangi berada pada kuadran I, yang berarti srategi pemasaran secara global yang sebaiknya diterapan oleh PT Telkomsel GraPARI Banyuwangi adalah strategi konsentrasi melalui integrasi vertical. Hasil penelitian ini dapat disimpulkan bahwa strategi paling tepat adalah dengan meminimalkan biaya dan oprasi yang tidak efisien untuk mengontrol kualitas serta distribusi produk. Fokus dari implementasi strategi ini adalah meningkatkan ivesiensi biaya operasional perusahaan,membuka gerai-gerai GraPARI baru yang potensial. Berdasarkn kesimpulan yang dilakukan maka, saran yang bermanfaat dan sebagai bahan pertimbangan serta masukan bagi pihak manajemen PT Telkomsel GraPARI Banyuwangi adalah keputusan-keputusan strategi yang berkaitan dengan strategi yang diambil oleh manajemen PT Telkomsel GraPARI Banyuwangi hendaknya berkaitan dengan minimalkan biaya dan operasi yang tidak efisien untuk meningkatkan profit.
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94758
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12397]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository