• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Dimensi Kualitas Jasa Terhadap Kepuasan Pelanggan Pada Pt. Jalur Nugraha Ekakurir (Jne) Express Across Nations Kabupaten Jember

    Thumbnail
    View/Open
    RICKY S GULTOM.pdf (1.825Mb)
    Author
    Gultom, Ricky S
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Perkembangan dunia usaha di Indonesia dari tahun ke tahun semakin menunjukkan peningkatan yang positif. Perkembangan ini tentu saja meningkatkan kebutuhan masyarakat dalam berbagai aspek, termasuk didalamnya adalah kebutuhan jasa pengiriman. Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui pengaruh dimensi kualitas jasa terhadap kepuasan pelanggan PT. JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) Express Across Nations Kabupaten Jember Penelitian ini dikategorikan sebagai penelitian penjelasan ( explanatory research ), yaitu penelitian yang menjelaskan hubungan suatu variabel dengan variabel lain dan menguji keterkaitan antara beberapa variabel melalui pengujian hipotesis. Penelitian ini dilakukan di PT. JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) Express Across Nations Kabupaten Jember . Populasi dalam penelitian ini adalah pelanggan PT. JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) Express Across Nations Kabupaten Jember. Besar sampel dalam penelitian ini sebesar 130 responden. Analisis data menggunakan analisis Regresi Linier berganda. Hasil dari penelitian ini adalah ada pengaruh secara parsial dan simultan Bukti fisik (X 1 ), Kehandalan (X 2 ), Daya tanggap (X 3 ), Jaminan (X ) berpengaruh secara signifikan (nyata) terhadap kepuasan. Hal ini berarti semakin tinggi kepedulain perusahaan pada pelanggan maka akan meningkatkan kepuasan pelanggan dengan persamaan regresi Y= 4.69 + 0.224X 1 + 0.318X Sementara koefisien determinasi (R 2 + 0.158X 2 3 + 0.161X 4 + 0.170X ) sebesar 0.613 dan setelah disesuaikan didapatkan nilai R adjustnya sebesar 0.597 menunjukkan bahwa variabel bukti fisik (x 1 ), kehandalan (x 2 ), daya tanggap (x 3 ), jaminan (x 4 4 ), Empati (X 5, ) dan empati (x bersama-sama memberikan kontribusi sebesar 59.7% terhadap kepuasan (Y), sedangkan sisanya sebesar 40.3% merupakan kontribusi variabel lain yang tidak diamati dalam penelitian ini. Berdasarkan hasil penelitian dapat disimpulkan bahwa ada pengaruh Bukti fisik (X 1 ), Kehandalan (X 2 ), Daya tanggap (X 3 ), Jaminan (X 4 5 5 ) secara ), Empati (X ) berpengaruh baik secara parsial dan simultan terhadap kepuasan pelanggan PT. JALUR NUGRAHA EKAKURIR (JNE) Express Across Nations Kabupaten Jember 5
    URI
    http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94676
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12455]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository