PENENTUAN STRATEGI PEMASARAN PT JEMBER INTERMEDIAPERS (SURAT KABAR HARIAN RADAR JEMBER)
Author
DWIMEYRIANA, Afrin
Metadata
Show full item recordAbstract
Tujuan penelitian ini untuk menentukan strategi pemasaran yang dapat
diterapkan pada PT.Jember Intermedia Pers ( Surat Kabar Harian Radar Jember )
dalam rangka untuk menghadapi persaingan.Teknis Penentuan Strategi Pemasaran
yang digunakan adalah analisis SWOT, yaitu penelitian tentang lingkungan yang
dari hasil penelitian tersebut dapat dijadikan sebagai dasar atau acuan untuk
menetapkan strategi dengan mengetahui kekuatan,kelemahan,ancaman dan
peluang dari perusahaan,maka penetapan strategi pemasaran merupakan upaya
perusahaan dalam mempertahankan kekuatan dan peluang serta berusaha
memperbaiki dan membuang ancaman perusahaan.
Dari hasil penelitian yang telah dilakukan, maka kesimpulan yang dapat
diambil atas penentuan strategi pemasaran melalui analisis SWOT dengan
melakukan analisis faktor internal dan faktor eksternal pada PT Jember
Intermedia Pers, memilih strategi pemasaran menggunakan strategi yang Growth,
yaitu perusahaan harus lebih giat dalam mengatasi perkembangan pasar, dalam
lingkungan yang dinamis harus terus bertumbuh agar dapat bertahan, dengan
peluang dan kekuatan yang dimiliki.