Show simple item record

dc.contributor.advisorNA'IM, Mohammad
dc.contributor.advisorSUMARNO
dc.contributor.authorFITRASARI, Linda
dc.date.accessioned2019-11-21T06:35:46Z
dc.date.available2019-11-21T06:35:46Z
dc.date.issued2019-05-28
dc.identifier.nim130210302060
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94522
dc.description.abstractSalah satu tujuan pembelajaran sejarah dalam kurikulum K13 yaitu menumbuhkan keterampilan berpikir sejarah (historical thinking). Namun berdasarkan hasil observasi pembelajaran sejarah di kelas XI IPS 2 SMAN Kalisat memiliki permasalahan terkait kurangnya keterampilan berpikir historis peserta didik, hal tersebut ditunjukkan dengan: (1) peserta didik kurang mampu mengurutkan terjadinya suatu peristiwa; (2) peserta didik hanya dapat menjawab pertanyaan C1 dan C2; (3) peserta didik belum mampu menghubungkan peristiwa sejarah yang terjadi dengan peristiwa sejarah yang lain; (4) sumber-sumber yang digunakan oleh peserta didik belum beragam; (5) peserta didik belum mampu menyebutkan fakto-faktor penyebab terjadinya suatu peristiwa dengan benar. Hal tersebut menyebabkan nilai rata-rata hasil belajar peserta didik belum mencapai KKM yang ditetapkan oleh sekolah yaitu sebesar 77. Berdasarkan permasalahan tersebut, model pembelajaran concept attainment digunakan untuk meningkatkan keterampilan berpikir historis dan hasil belajar peserta didik.en_US
dc.language.isoInden_US
dc.publisherFakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan Universitas Jemberen_US
dc.subjectHistoris dan Hasil Belajar Peserta Didiken_US
dc.titlePenerapan Model Pembelajaran Concept Attainment Untuk Meningkatkan Keterampilan Berpikir Historis Dan Hasil Belajar Peserta Didik Pada Mata Pelajaran Sejarah Kelas XI IPS 2 SMAN Kalisat Tahun Ajaran 2018/2019en_US
dc.typeThesisen_US
dc.identifier.prodiPendidikan Sejarah
dc.identifier.kodeprodi2103020


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record