dc.contributor.advisor | Trapsilasiwi, Dra. Dinawati M.Pd. | |
dc.contributor.advisor | Setiawani, Susi S.Si., M.Sc. | |
dc.contributor.author | Duwi Utami, RENI SUCIARI | |
dc.date.accessioned | 2019-11-18T10:07:11Z | |
dc.date.available | 2019-11-18T10:07:11Z | |
dc.date.issued | 2019-07-30 | |
dc.identifier.nim | 150210101087 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94436 | |
dc.description.abstract | berkelanjutan yang melibatkan interaksi guru dan siswa pada lingkungan yang ideal dalam rangka mengembangkan pola pikir matematika baik secara aspek teoritik maupun aspek terapan atau praktik dalam kehidupan sehari-hari. Pembelajaran matematika merupakan salah satu upaya untuk meningkatkan peran siswa dalam memodifikasi konsep-konsep dalam matematika sesuai kemampuannya sendiri sehingga dapat tercapai tujuan pembelajaran yang sudah ditetapkan. Kemampuan menyelesaikan masalah matematika tiap siswa cenderung berbeda-beda, hal itu dapat dipengaruhi oleh gaya belajar yang dimiliki. Gaya belajar adalah kemampuan seseorang untuk memahami dan menyerap informasi yang mereka dapat menggunakan cara termudah yang dimiliki oleh individu itu sendiri. Gaya belajar dapat mempengaruhi kemampuan siswa dalam menyelesaikan suatu permasalahan. Kesalahan yang dilakukan membuktikan bahwa ada kesulitan yang dialami siswa dalam menyelesaikan masalah. Menurut Newman ada 5 tipe kesalahan yang mungkin dilakukan siswa dalam menyelesaikan soal matematika yaitu reading error (kesalahan membaca), reading comprehension difficultaty (kesalahan dalam memahami soal), transform error (kesalahan transformasi), weakness in process skill (kesalahan dalam keterampilan proses), dan encoding error (kesalahan dalam menggunakan notasi). | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan | en_US |
dc.subject | Kesalahan Siswa | en_US |
dc.subject | Soal Cerita SLDV | en_US |
dc.subject | NEWMAN’S ERROR ANALYSIS(NEA | en_US |
dc.subject | Gaya Belajar Visual | en_US |
dc.title | Analisis Kesalahan Siswa dalam Menyelesaikan Soal Cerita SLDV Berdasarkan NEWMAN’S ERROR ANALYSIS (NEA) Ditinjau dari Gaya Belajar Visual | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | Pendidikan Matematika | |
dc.identifier.kodeprodi | 0210101 | |