dc.contributor.advisor | IRVAN, Muhtadi | |
dc.contributor.advisor | FITRIYAH, Chumi Zahroul | |
dc.contributor.author | ANGGRAINI, Dwi Ayu | |
dc.date.accessioned | 2019-11-18T02:35:00Z | |
dc.date.available | 2019-11-18T02:35:00Z | |
dc.date.issued | 2019-05-07 | |
dc.identifier.nim | 150210204095 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id//handle/123456789/94410 | |
dc.description.abstract | Kurikulum 2013 menekankan pendidikan karakter dan mengembangkan
keseimbangan capaian pembelajaran pada ranah afektif (sikap), kognitif
(pengetahuan), dan psikomotorik (keterampilan). Selain itu, kurikulum 2013 juga
menekankan penerapan pembelajaran menggunakan pendekatan saintifik. Guru
sebagai komponen yang memiliki peran penting dalam proses pembelajaran
hendaknya dapat memilih model pembelajaran yang sesuai dengan tema dalam
pembelajaran. Hasil observasi dan wawancara di SDN Kepatihan 05 Jember
menunjukkan bahwa siswa sulit memahami materi pelajaran sehingga hasil belajar
siswa kurang optimal. Adapun salah satu model pembelajaran yang dapat
diterapkan dalam proses pembelajaran yaitu model pembelajaran kooperatif tipe
Teams Games Tournaments (TGT). | en_US |
dc.language.iso | Ind | en_US |
dc.publisher | FAKULTAS KEGURUAN DAN ILMU PENDIDIKAN UNIVERSITAS JEMBER | en_US |
dc.subject | PEMBELAJARAN KOOPERATIF | en_US |
dc.title | Pengaruh Model Pembelajaran Kooperatif Tipe Teams Games Tournaments terhadap Hasil Belajar Tema Daerah Tempat Tinggalku Siswa Kelas IV SDN Kepatihan 05 Jember | en_US |
dc.type | Thesis | en_US |
dc.identifier.prodi | PENDIDIKAN GURU SEKOLAH DASAR | |
dc.identifier.kodeprodi | 0210204 | |