Pelaksanaan Administrasi Penagihan Rekening Telepon Wireline Pada PT. Telekomunikasi Indonesia. Tbk Kancatel Bondowoso
Abstract
Berdasarkan hasil kegiatan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan selama I (satu) bulan pada PT. Telekomunikasi Indonesia,Tbk Kancatel Bondowoso, maka dapat diambil beberapa kesimpulan sebagai berikut:
1. Penerimaan pelanggan Pasang Baru (PSB) dilakukan cek jaringan terlebih dahulu untuk menyetujui perrnintaan pelanggan
2. Prosedur penagihan rekening telepon yang disebabkan adanya tunggakan rekening telepon dilaksanakan melalui 3 (tiga) tahapan yaltu Remainding Call. Remainding letter, dan Door to door Yang pelaksanaannya dilakukan oleh unit terkait.
3. Pembayaran rekening telepon pada PT.Telekomunikasi Indonesia,Tbk Kancatel Bondowuso dapat dilakukan melalui 6 (enam) cara yaitu pembayaran melalui loket SOPP. melalui ATM. melalui Bank. melalui debet (giral). melalui loket tuggakan dan pembayaran secara kolektif