Bahasa Inggris Sebagai Sarana Untuk Menggali Potensi Wisata Dalam Rangka Mempromosikan Obyek Dan Produk Wisata Di Kabupaten Sidoarjo,Jawa Timur
Abstract
Ilmu pengetahuan dan teknologi semakin berkembang di era globalisasi sekarang ini . kita tidak hanya dituntut sebagai sumber daya manusia yang berkualitas tetapi juga harus bersikap profesional dalam bidang kerjanya. Pariwisata merupakan salah satu sektor yang paling besar pengaruh dan peranannya dalam meningkatkan perekonomian negara . Oleh karena itu, dunia pariwisata sangat memerlukan perkembangan ilmu pengetahuan dan perkembangan informasi . Seiring dengan perkembangan ilmu pengetahuan dan teknologi dunia pariwisata harus memiliki pengetahuan cukup dalam bidang kepariwisataan dan bahasa asing khususnya bahasa inggris sebagai sebagai bahasa internasional yang diharapkan bisa menjadi ujung tombak dalam mempromosikan obyek dan daya tarik wisata.
Indonesia merupakan salah satu negara yang memikili aset dan potensi wisata yang dapat diandalkan , Melalui pariwisata., pemerintah indonesia diharapkan mampu meningkatkan devisa negara dan nama baik bangsa dimata dunia internasioanal . Ini akan tercapai apabila ada perhatian yang baik dan manusia terhadap alam , kesemen dan kebudayaannya ( aset-aset ) yang ada didaerah , karena dengan itulah pemerintah dan segenap warga negara indonesia diharapakan mampu untuk menjadi promotor wisata baik didalam negeri maupun luar negeri .
Sidoarjo merupakan kota industri dan Kabupaten yang memiliki potensi wisata budaya dan produk - produk unggulan yang indin dikembangkan dan dikenalkan pada dunia luar . Agar kegiatan tersebut bisa berhasil dengan baik , tentunya tidak lepas dari kemampuan berkominikasi baik dengan bangsa sendiri maupun dengan bangsa lain .