Show simple item record

dc.contributor.authorBAGASKARA, Galih Sukma
dc.date.accessioned2019-10-24T10:28:51Z
dc.date.available2019-10-24T10:28:51Z
dc.date.issued2019-07-01
dc.identifier.urihttp://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93677
dc.description.abstractIklan berfungsi untuk mempengaruhi konsumen agarmemahami produk atau merek yang akan dan telah menjadi pilihannya. Iklan juga dapat dipakai untuk membangun citra jangka panjang dan mampu menjangkau calon konsumen walau letaknya berjauhan, karena itu jangan sampai pemasar meremehkan peran iklan, karena iklan nmerupakan cara yang efektif untuk menyebarkan pesan atau informasi suatu merek kepada konsumen. Periklanan sangat berperan untuk menentukan sikap dari para konsumen untuk memutuskan produk atau merek apa yang akan mereka pilih, begitu juga sebaliknya keputusan pembelian dari konsumen bisa menentukan berhasil atau tidaknya suatu periklanan. Salah satu media iklan yang mempunyai jangkauan paling luas adalah media televisi. Maraknya stasiun televisi swasta di Indonesia seperti RCTI, INDOSIAR, SCTV, Trans TV, Trans 7, Metro TV, Global TV, dan beberapa stasiun televisi yang lain, kehadirannya mempunyai tujuan komersil guna menyemarakkan persaingan bisnis. Penelitian ini menggunakan landasan teori yang meliputi tentang Pesan Iklan, Kualitas Tayangan, Tema Iklan, Bintang Iklan, dan Keputusan Pembelian. Jenis data yang digunakan dalam penelitian ini adalah data kuantitatif. Penelitian ini dilakukan dengan mengambil objek pada Fakultas Ekonomi Unej. Data yang digunakan diperoleh secara langsung dari konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej, berupa jawaban responden dari penyebaran kuesioner. Pengujian data menggunakan analisis regresi linier berganda. Hasil penelitian menunjukkan bahwa Pesan Iklan berpengaruh terhadap pengambilan konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej. Kualitas Tayangan berpengaruh terhadap pengambilan konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej. Tema Iklan berpengaruh terhadap pengambilan konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej. Bintang Iklan berpengaruh terhadap pengambilan konsumen dalam pembelian kartu operator selular Telkomsel pada mahasiswa Fakultas Ekonomi Unej.en_US
dc.language.isootheren_US
dc.subjectIklan Televisien_US
dc.subjectPengambilan Keputusanen_US
dc.subjectKartu Operator Seluleren_US
dc.titlePengaruh Media Iklan Televisi Terhadap Pengambilan Keputusan Pembelian Kartu Operator Seluler Telkomsel Pada Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Jemberen_US
dc.typeThesisen_US


Files in this item

Thumbnail

This item appears in the following Collection(s)

Show simple item record