dc.description.abstract | Dunia bisnis terutama bisnis pakaian mengalami perkembangan yang
sangat pesat. Dunia fashion sendiri sudah menjadi gaya hidup (life style) yang
sangat diminati dan menjadi hal penting di semua kalangan. Perkembangan dunia
fashion terus mengikuti trend yang ada dan melahirkan karya-karya baru untuk
memenuhi kebutuhan dan keinginan konsumen sehingga munculah butik, distro,
dan lain sebagainya. Di Indonesia terdapat beberapa distro lokal yang terkena dan
populer di kalanagan anak muda salah satunya distro 3Second.
Distro 3Second berdiri pada 14 Agustus 1997dan memperluas pasar
dengan melakukan ekspansi dengan menambah beberapa merek pakaiannya yaitu
Greenlight, Moutley, Famo dan FMC Speed. Distro 3Second memiliki brand
image yang positif dengan kualitas yang bagus. Selain itu, produk 3Second
memiliki desain yang simpel dan model yang selalu up to date ini lah yang
menentukan konsumen dalam menentukan perilaku setelah pembelian.
Penelitian ini bertujuan untuk mengetahui adanya pengaruh desain produk,
brand image, harga dan celebrity endorser terhadap perilaku setelah pembelian
produk distro 3Second di Jember. Metode pengumpulan data dilakukan dengan
menyebarkan link kuesioner kepada 110 responden yang merupakan konsumen
distro 3Second di Jember. Metode yang digunakan yaitu purposive sampling.
Variabel yang digunakan desain produk, brand image, harga dan celebrity
endorser sebagai variabel bebas dan perilaku setelah pembelian sebagai variabel
terikat. Analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linear
berganda.
Hasil dari penelitian ini menunjukkan bahwa desain produk, brand image
dan harga berpengaruh signifikan terhadap perilaku setelah pembelian. sedangkan
celebrity endorser tidak berpengaruh terhadap perilaku setelah pembelian. | en_US |