dc.contributor.author | NURDINIAYA, Alfi | |
dc.date.accessioned | 2019-10-19T04:05:13Z | |
dc.date.available | 2019-10-19T04:05:13Z | |
dc.date.issued | 2019-07 | |
dc.identifier.nim | NIM150210102004 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/xmlui/xmlui/handle/123456789/93475 | |
dc.description.abstract | Pendidikan di Indonesia saat ini menerapkan kurikulum 2013. Karakteristik
utama kurikulum 2013 menurut Permendikbud Nomor 69 Tahun 2013 adalah salah
satunya sesuai dengan Undang-Undang Nomor 20 Tahun 2003 pada BAB X pasal 36
ayat 3 tentang memanfaatkan lingkungan sebagai sumber belajar. Oleh karena itu,
untuk mengimplementasikan karakteristik tersebut, dibutuhkan sarana yang tepat,
salah satunya dengan menyediakan bahan ajar yang mengintegrasikan antara materi
pembelajaran Fisika dengan kearifan lokal yang terdapat di sekitar lingkungan
sekolah. Dalam hal ini pembelajaran yang sesuai dengan uraian tersebut adalah
dengan menerapkan bahan ajar berbasis kearifan lokal. | en_US |
dc.language.iso | other | en_US |
dc.publisher | Fakultas Keguruan dan ilmu Pendidikan | en_US |
dc.relation.ispartofseries | 150210102004; | |
dc.subject | pengembangan modul | en_US |
dc.subject | pengolahan biji kopi | en_US |
dc.subject | suhu dan kalor | en_US |
dc.title | Pengembangan Modul Berbasis Kearifan Lokal Banyuwangi “Pengolahan Biji Kopi” untuk Pembelajaran Fisika Pokok Bahasan Suhu dan Kalor | en_US |
dc.type | Other | en_US |