• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Economic and Business
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    Pengaruh Atribut Produk terhadap Keputusan Pembelian pada Akun Premium Spotify di Jember

    Thumbnail
    View/Open
    AZIS GHAZALI W. P. -150810201141_1.pdf (1.201Mb)
    Date
    2019-10-10
    Author
    PUTRA, Azis Ghazali Wachyudi
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Sektor jasa musik streaming selain potensi sebagai membentuk lapangan kerja juga mempunyai potensi penjualan musik para penulis, produser, artis, dan pencipta musik itu sendiri. Dapat dilihat pada konsumen yang saat ini mendengarkan hiburan lagu tanpa harus melalui yang namanya radio, CD atau kaset, dsb. Musik atau lagu pada saat ini dapat diputar atau didengarkan dimana saja dan kapan pun dengan memilih lagu yang diinginkan oleh konsumen. Dengan seiringnya usaha jasa musik streaming yang berkembang pesat dan produk semacamnya, perusahaan dalam bidang jasa musik streaming melakukan peningkatan dan perkembangan pada produk yang dijual dan bersaing untuk mempengaruhi keputusan pembelian konsumen untuk bertujuan meningkatkan pendapatan perusahaan. Pada 1 April 2006 perusahaan Spotify Ltd. memanfaatkan kondisi dimana semua serba teknologi dan internet dengan meluncurkan produknya yaitu Spotify, produk ini berbasis aplikasi yang diluncurkan pada 14 September 2011 dan didukung dengan mitra – mitra seperti Rolling Stone, Songkick, dsb. Diketahui aplikasi Spotify ini lebih awal dalam bidang jasa musik streaming dibandingkan dengan aplikasi sejenis lainnya seperti JOOX dan Apple Music. Spotify Ltd. menyajikan dua macam pelayanan yaitu akun gratis dan akun premium didalam aplikasi tersebut untuk mampu bertahan bersaing dan tetap eksis dalam bidang jasa musik streaming di era industri ke empat ini. Beberapa faktor yang mempengaruhi keputusan pembelian pada akun premium spotify diantaranya, yaitu fitur, harga, kualitas pelayanan, dan citra merek. Tujuan dalam penelitian ini untuk menguji pengaruh fitur, harga, kualitas pelayanan, dan citra merek terhadap keputusan pembelian Akun Premium Spotify di Jember. Populasi dalam penelitian ini adalah konsumen Akun Premium Spotify di Jember. Jumlah sampel yang digunakan dalam penelitian ini adalah 90 responden. Metode yang digunakan yaitu purposive sampling. Variabel bebas dalam penelitian ini menggunakan variabel fitur, harga, kualitas pelayanan, dan citra merek. Untuk variabel terikat yaitu keputusan pembelian, analisis yang digunakan dalam penelitian ini adalah regresi linier berganda. Hasil dari pada penelitian ini menunjukkan bahwa fitur, harga, dan citra merek berpengaruh positif signifikan terhadap keputusan pembelian, sedangkan untuk keputusan pembelian berpengaruh negatif dan signifikan terhadap keputusan pembelian pada Akun Premium Spotify di Jember.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93371
    Collections
    • UT-Faculty of Economic and Business [12471]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository