dc.contributor.advisor | AGUSTININGSIH | |
dc.contributor.advisor | HUTAMA, Fajar Surya | |
dc.contributor.author | KHASANAH, Amrinatul | |
dc.date.accessioned | 2019-10-09T01:23:06Z | |
dc.date.available | 2019-10-09T01:23:06Z | |
dc.date.issued | 2019-10-09 | |
dc.identifier.nim | 150210204122 | |
dc.identifier.uri | http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/93222 | |
dc.description.abstract | Berdasarkan hasil wawancara dengan guru kelas V A terdapat beberapa
kendala yang dialami guru maupun siswa. Kendala yang ditemui tersebut
diantaranya adalah siswa kurang tanggap dalam memahami materi pembelajaran,
siswa juga kurang dalam memperhatikan ketika pembelajaran berlangsung, masih
terdapat beberapa siswa yang bercanda dengan teman lainnya, serta motivasi
belajar siswa yang rendah. Hal-hal tersebut menyebabkan hasil belajar siswa
kurang maksimal dan motivasi belajar rendah. Oleh sebab itu, guru perlu
memberikan inovasi baru dalam proses pembelajaran di kelas, sesuai dengan
karakteristik mata pelajaran yang disampaikan. Salah satu cara yang dapat
ditempuh guru untuk meningkatkan motivasi dan hasil belajar siswa adalah
dengan memilih strategi belajar. Salah satu strategi belajar yang dapat digunakan
adalah strategi belajar mind mapping yang bertujuan untuk meningkatkan
motivasi dan hasil belajar siswa pada tema 4 subtema peredaran darahku sehat
pembelajaran 1 melalui penerapan strategi belajar mind mapping siswa kelas V
SDN Tegal Besar 02 Jember semester genap tahun pelajaran 2018/2019. | en_US |
dc.language.iso | id | en_US |
dc.subject | Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Strategi Belajar Mind Mapping Tema 4 Subtema Peredaran Darahku Sehat Kelas V SDN Tegal Besar 02 Jember Tahun Pelajaran 2018/2019 | en_US |
dc.title | Peningkatan Motivasi dan Hasil Belajar Siswa Melalui Penerapan Strategi Belajar Mind Mapping Tema 4 Subtema Peredaran Darahku Sehat Kelas V SDN Tegal Besar 02 Jember Tahun Pelajaran 2018/2019 | en_US |
dc.type | Undergraduat Thesis | en_US |