• Login
    View Item 
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    •   Home
    • UNDERGRADUATE THESES (Koleksi Skripsi Sarjana)
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences
    • View Item
    JavaScript is disabled for your browser. Some features of this site may not work without it.

    MODEL PEMASARAN DIGITAL BANYUWANGIMALL.COM DAN STRATEGI BERSAING UMKM BINAAN TIM RUMAH KREATIF DI KABUPATEN BANYUWANGI

    Thumbnail
    View/Open
    Sigit Wibisono-140910202029_1.pdf (6.601Mb)
    Date
    2019-09-30
    Author
    WIBISONO, Sigit
    Metadata
    Show full item record
    Abstract
    Metode penelitian dalam menjalankan kegiatan penelitian, peneliti menggunakan metode kualitatif. Metode Kualitatif penulis gunakan untuk mendapatkan informasi sesuai dengan keadaan di lapangan dan secara mendalam didapatkan secara trianggulasi. Proses pengumpulan data dan informasi peneliti lakukan dengan wawancara, studi literatur, dan studi dokumentasi. Sedangkan kesimpulan yang dapat diambil dalam penulisan skripsi ini adalah model pemasaran digital banyuwangi-mall.com merupakan Banyuwangi-Mall.com merupakan sebuah inovasi dalam kebijakan yang mendukung ekonomi kerakyatan dengan memperkuat ideologi collective actions yang diinisiasi oleh pemerintah, dimana biaya-biaya ekonomi di tanggung secara bersama-sama untuk kebutuhan yang lebih besar. Namun, tantangan terbesar dari Banyuwangi-Mall.com terkait dengan keberlanjutan program ini di masa yang akan datang. Sebab, sejatinya sebuah program akan survive dalam jangka panjang jika secara finansial mampu membiayai kegiatannya sendiri (self-funded) dan tidak tergantung dari dana CSR ataupun APBD. Oleh karena itu, perluasan jaringan pasar harus terus dilakukan seiring dengan pengembangan inovasi-inovasi produk yang lebih baik dan berdaya saing. Perluasan jaringan pasar Banyuwangi-Mall.com dengan menyambungkan website ini dengan advertising daring berskala global harus dilakukan, agar produkproduk lokal serta paket-paket wisata lokal diminati turis-turis mancanegara. Selanjutnya, Banyuwangi-Mall.com harus menjadi jembatan informasi dari customer untuk memberikan masukan atas inovasi produk bagi UMKM agar lebih baik dan berdaya saing. Pada sisi lain, penguatan klaster-klaster industri harus juga dikembangkan oleh pemerintah untuk mendorong upaya difusi teknologi dan informasi yang lebih baik untuk UMKM agar lebih maju dan berdaya saing secara berkelompok.
    URI
    http://repository.unej.ac.id/handle/123456789/92985
    Collections
    • UT-Faculty of Social and Political Sciences [5612]

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository
     

     

    Browse

    All of RepositoryCommunities & CollectionsBy Issue DateAuthorsTitlesSubjectsThis CollectionBy Issue DateAuthorsTitlesSubjects

    My Account

    LoginRegister

    Context

    Edit this item

    UPA-TIK Copyright © 2024  Library University of Jember
    Contact Us | Send Feedback

    Indonesia DSpace Group :

    University of Jember Repository
    IPB University Scientific Repository
    UIN Syarif Hidayatullah Institutional Repository