Pelaksanaan Prosedur Administrasi Kredit Pemilikan Rumah Pada PT. Bank Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Jember
Abstract
Berdasarkan Praktek Kerja Nyata yang dilaksanakan pada PT. Bank
Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Jember mengenai prosedur
administrasi Kredit Pemilikan Rumah dapat disimpulkan sebagai berikut:
a. Prosedur Administrasi Kredit Pemilikan Rumah (KPR) pada PT. Bank
Pembangunan Derah Jawa Timur Cabang Jember sebagai berikut:
1) Permohonan atau pengajuan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
2) Analisa Kredit
3) Keputusan Kredit
4) Akad kredit dan realisasi kredit.
5) Pencairan kredit.
b. Kegiatan yang dilakukan selama Praktek Kerja Nyata di PT. Bank
Pembangunan Daerah Jawa Timur Cabang Jember sebagai berikut:
1) Menyiapkan formulir permohonan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
2) Mengecek kelengkapan berkas-berkas calon nasabah.
3) Meregistrasi atau mencatat data nasabah pada buku register.
4) Menyiapkan berkas-berkas realisasi kredit.
5) Memilah kuitansi pencairan Kredit Pemilikan Rumah (KPR).
Collections
- DP-Financial Accounting [181]