PENGELOLAAN KORESPONDENSI DENGAN APLIKASI SISTEM INFORMASI SURAT MASUK DAN SURAT KELUAR (SISUMAKER) PADA SUBBAGIAN TATA USAHA DI KANTOR IMIGRASI KELAS II TPI JEMBER
Abstract
Profesi sekretaris saat ini mengalami kemajuan yang sangat pesat.
Peran sekretaris sangatlah vital untuk sebuah perusahaan. Sekretaris
berperan penting dalam komunikasi serta membina hubungan antara
pimpinan dengan orang-orang yang ingin berhubungan maupun sebaliknya.
Sekretaris juga merupakan sumber informasi serta menyediakan bahan dan
data yang diperlukan bagi pimpinan dalam menjalankan fungsi, tugas, dan
tanggung jawabnya dalam fungsi manajerial. Dimana informasi tersebut
juga bisa diperoleh melalui proses korespondensi atau komunikasi tertulis.
Peran sekretaris sebagai pusat informasi baik bagi pimpinan maupun
perusahaan dan masih banyak lagi tugas penting lainnya, sehingga tanggung
jawab seorang sekretaris menjadi sangat kompleks. Hal inilah yang
mengharuskan seorang sekretaris profesional dituntut untuk bisa
menyelesaikan seluruh pekerjaan secara cepat dan benar.
Komunikasi tertulis atau korespondensi era saat ini telah mengalami
perkembangan begitu pesat semakin memudahkan pelaku komunikasi
tersebut dan semua pihak terkait lainnya yang membutuhkan informasi.
Perkembangan ini tak hanya memudahkan penggunanya, namun masih
banyak lagi keuntungan maupun manfaat yang dapat dirasakan, antaralain
tidak membutuhkan waktu lama, hemat, dan sangat efektif dalam penyampaian sebuah informasi.
Collections
- DP-Sectariat Economic [237]